UMSU Memiliki Teman KIP-Kuliah

UMSU Memiliki Teman KIP-Kuliah

- in Kabar Kampus
540
0

Teropongonline, Medan-Teman KIP-Kuliah merupakan Pendamping Kampus untuk Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah). Kebijakan ini tertera pada No. SK-02/TEMAN-KIP/08/2020 yang dikeluarkan oleh Aminuddin Ma’ruf selaku Staf Khusus Presiden dan juga penanggung jawab teman KIP-Kuliah. Terdapat lima pendamping kampus yang tersebar di Wilayah SUMATERA UTARA (SUMUT) antara lain UNIMED, USU, UINSU, UISU dan UMSU.

Aspan Ansori Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) adalah salah satu Mahasiswa yang terpilih sebagi teman KIP-Kuliah, ia mengatakan bahwa kini Mahasiswa Baru TA. 2020/2021 dapat berkonsultasi kepadanya. Senin, (17/8/2020)

“Saya terpilih sebagai teman KIP-Kuliah UMSU, bagi mahasiswa yang ingin bertanya mencari informasi dapat berdiskusi bersama dan saya sangat terbuka untuk membantu,” katanya.

KIP merupakan kartu sakti bagi Siswa dan Mahasiswa yang tidak hanya memiliki potensi Akademik baik namun keterbatasan ekonomi, melainkan juga yang terdampak Covid-19.

Melansir Sekretariat Negara (12/11/2019) dalam rapat terbatas Program Pendidikan dan Beasiswa, Presiden Joko Widodo mengatakan KIP harus tepat sasaran dan dikawal dengan baik.

“Tentang program beasiswa, saya minta implementasi penyaluran KIP, KIP-Kuliah dan beasiswa agar dikawal dengan baik sehingga tepat sasaran. Jangan sampai ada yang tidak sekolah gara-gara biaya pendidikan,” harap Jokowi sapaan akrab Presiden RI.

Tr : Rizky Alhaj

Editor : Kusnadila Anandari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)