Mahasiswa Aktivis

Mahasiswa Aktivis

- in Artikel
419
0

Di dunia perkuliahan mahasiswa kerap tidak hanya menghabiskan waktu kuliahnya hanya dikelas ataupun perpustakaan,tidak sedikit mahasiswa yang memilih untuk mengikuti berbagai kegiatan kampus,organisasi,himpunan mahasiswa dan organisasi kampus lainnya dan kerap dicap “AKTIVIS KAMPUS” oleh banyak orang dilingkungan kampus.

Berikut kami sampaikan beberapa keistimewaan serta ciri khas mahasiswa/i aktivis kampus :


1.Memiliki banyak teman dan relasi
Hal ini menjadi lumrah dikarenakan seorang aktivis kampus selalu bertemu dan dengan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai fakultas bahkan antar universitas diberbagai acara yang diikuti.


2.Tampil percaya diri
Kebanyakan organisasi kampus selalu melatih bagaimana seseorang bisa lebih percaya diri dalam hal berkomunikasi,menyampaikan aspirasi serta bertindak dalam hal apapun.


3.Mudah mendapatkan informasi
Aktivis kampus memang akan lebih mudah mendapatkan informasi tentang berbagai hal dikarenakan organisasi organisasi kerap mengadakan forum-forum diskusi ,rapat ,dll.


4.Bertemu Tokoh Penting
Wajar jika mahasiswa penyandang predikat AKTIVIS KAMPUS mudah untuk bertemu dengan tokoh penting,paling tidak bertemu dengan para petinggi kampus seperti halnya Rektor,Dekan dan lainnya dikarenakan kemungkinannya dilakukan pertemuan,audiensi ataupun diberbagai acara.


5.Mudah mendapatkan pekerjaan
Mahasiswa yang ikut didalam organisasi kampus akan memiliki karisma yang lebih dimata perusahaan-perusahaan ,dikarenakan selain aktiv di akademik mereka juga aktiv di organisasi ,yang mana dalam organisasi mahasiswa telah ditempahkan bagaimana bisa menyelesaikan pekerjaan ataupun berbagai masalah.


6.Kura-Kura (Kuliah rapat – Kuliah rapat)
Siklus keseharian Aktivis kampus memang selalu dipadatkan dengan berbagai hal ,tidak terkecuali kuliah dan rapat organisasi,seorang Aktivis kampus haruslah bisa mengatur pikiran,tenaga serta waktu untuk menjalani setiap rutinitasnya.

Tr : M. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali