Situs Populer Yang Menjadi Wadah Tolong Menolong Di Masa Covid-19

Situs Populer Yang Menjadi Wadah Tolong Menolong Di Masa Covid-19

- in Artikel
73
0

Teropongonline, Medan-Di tengah suasana sendu dan cemas karena pandemi COVID-19, banyak kisah menginspirasi yang menggetarkan hati. Tak jarang aksi kebaikan yang dilakukan satu orang menular ke yang lain dan menjadi gerakan bersama untuk saling menolong

Di timeline berbagai media sosial (medsos), berseliweran cerita bagaimana donasi dikumpulkan untuk para tenaga medis, ada juga yang berniat membantu ekonomi kalangan bawah yang terdampak, apresiasi untuk para tukang ojek dan mereka yang tidak punya pilihan bekerja dari rumah, bantuan untuk usaha-usaha kecil, dan masih banyak lagi.

Mulai dari organisasi, para influencer dan selebriti, hingga orang biasa, bahu – membahu melakukan apa yang mereka bisa untuk menolong yang membutuhkan. Dengan membuka donasi penggalangan melalui platform KitaBisa.com contohnya.

Rakyat Indonesia pun berbodong – bondong menyalurkan donasinya melalui wadah tolong menolong ini, yang dapat diakses dalam situs tersebut untuk dapat ikut berdonasi juga. Berikut para influencer dan artis yang membuka penggalangan dana di masa pandemi covid-19 ini.


  1. Rachel Vennya
    Ibu dari dua orang anak ini yang berprofesi sebegai influncer dengan followers instagram 4,7 berhasil mengumpulkan penggalangan dana tertinggi degan tajuk “Tolong Lawan Covid-19” yang diiniiasi olehnya, dengan dana sebanyak hampir 10 Milyar.

2. Arief Muhammad
Dengan penggalangan dana bertajuk “Melawan Covid 19: Dana Darurat Untuk Masyarakat”. Lelaki yang memiliki 2,35 Juta subscriber ini berhasil mengumpulkan dana dengan nominal Rp. 3.039.315.460 hingga saat ini.

3. Raffi Ahmad
Suami dari Nagita Slavina ini berhasil menjadi pencetus kampanye penggalangan dana dengan tajuk “Lindungi Tenaga Medis Dan Masyarakat Dari Corona”, dengan nominal yang berhasil dikumpulkan yaitu sebanyak Rp. 1.523.915.248

4. Maia Estianti
Penggalangan Dana bertajuk “Bantu Rakyat Dan Tenaga Medis” ini ternyata berhasil mengumpulkan dana Sebesar 1.917.224.361 dalam kurun waktu 46 hari.

5. Atta Halilintar
“Tolong Para Perawat Masker Dan APBD Dibutuhkan” Tajuk kampanye penggalangan dana yang diinisiasi oleh youtubers Atta Halilintar tersebut berhasil mengumpulkan 607.821.236 dalam kurun waktu 48 hari.

6. Afgan Syahreza
Penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Rossa ini juga menjadi pencetus kampanye penggalangan dana berbeda dengan public figure lainnya, afgan melangsungkannya pada desember 2019 sebelum adanya korban terinfeksi virus corona diindonesia, ia berhasil menggumpulkan dana berjumlah 214.444.660, dengan tajuk “Lindungi Tenaga Medis Lawan Covid-19”.

Tr : Clara Wirianda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dari Aku

Malam-malam tak pernah sepi. Kelap-kelip lampu kota dan