Komunitas Generasi Perindu Surga (GPS) Gelar “Bagi Sembako”

Komunitas Generasi Perindu Surga (GPS) Gelar “Bagi Sembako”

- in kabar medan
404
0

Komunitas Dakwah Generasi Perindu Surga (GPS) Medan mengadakan program kegiatan “Bagi Sembako” yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut dan ditujukan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di kota Medan dan kabupaten Deli Serdang dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H. Pada hari Minggu – Senin (19-20/04/2020).

Program kegiatan “Bagi Sembako” ini
juga didasari atas keprihatinan terhadap keluarga-keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi dengan kondisi pandemi Covid-19 yang terus berkembang di Indonesia tak terkecuali di provinsi Sumatera Utara.

Ketua Panitia, Rizki Hidayat S.kom menjelaskan bahwa program ini dilaksanakan untuk kembali meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama.

“Tentu ini menjadi momen yang pas, tujuan program kita bagi sembako pra Ramadhan, ditambah lagi melihat kondisi penyebaran covid 19 yang semakin meluas, maka dari itu, ini bisa menjadi cara kita berbuat untuk sesama,” ujarnya

Sambungnya, ia juga mengatakan bahwa target pendistribusian ini adalah anak yatim,keluarga kurang mampu serta mualaf yang ada dikota Medan dan kabupaten Deli Serdang.

“Sasarannya kaum dhuafa, yatim dan muallaf, itu yg kita prioritaskan, kita bagikan di kurang lebih 16 titik di kota Medan dan kabupaten Deli Serdang,” sambungnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua umum GPS yakni Subhan Syaif. Ia mengatakan bahwa program ini juga dilaksanakan agar solidaritas antar sesama bisa kembali dijalin.

“ya, program ini dilaksanakan tujuannya agar kita bisa membangun solidaritas atas kepada saudara saudara kita yang membutuhkan,” tuturnya.

Lanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa pendistribusian sembako akan diberikan kepada yang penerima berhak dan yang sudah didata sebelumnya.

“beberapa sembako yang diberikan pada kaum dhuafa pertama kali di Masjid Al-Quddus Jalan Aksara Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung. Setelah itu, kami berkeliling mendatangi keluarga yang berhak menerima sesuai data,” katanya.

Hamzah Nasution, salah satu warga penerima sembako mengungkapkan ucapan terima kasih nya kepada GPS serta para donatur yang telah mengadakan program tersebut.

“ya, saya ucapkan terimakasih kepada adik – adik sekalian, dan yang sudah kasih donasi, semoga berkahlah kegiatannya dan pasti berguna juga sama kami,” harapnya.

Tr : Muhammad Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8