Peduli Dampak COVID-19, Sedekah Ukhuwah Galang Dana Dan Berbagi Sembako Ke Warga.

Peduli Dampak COVID-19, Sedekah Ukhuwah Galang Dana Dan Berbagi Sembako Ke Warga.

- in Kabar Kampus
116
0

Organisasi Sedekah Ukhuwah mengadakan kegiatan sosial dengan tema “Menerima donasi, mari berbagi, bersama – sama melawan Covid-19” dengan bertujuan untuk menggalang dana dan berbagi kepada mereka yang sangat terkena dampak sosial dari pandemi di kota Medan. Kamis, (16/04/2020).

Kegiatan ini melibatkan beberapa organisasi yang ikut andil dalam kegiatan tersebut seperti Komunitas Penulis Hukum, Komunitas Peradilan Semu, LPM Teropong dan beberapa organisasi internal UMSU.

Ketua panitia, M. Ilham Akbar Remmy mengatakan Sedekah Ukhuwah berinisiatif untuk membantu warga, karena ini bukan alasan menghentikan diri untuk saling berbagi. Sembari menjaga jarak diri, banyak kebaikan dibagi kepada sesama untuk melawan pandemi.

“Kami yakin kami sangat memerlukan bantuan dari kawan – kawan tersebut dan besar harapan ku ini bukan menjadi kegiatan bersama terakhir tetapi menjadi awal untuk membangun kerjasama dalam bergerak di bidang sosial karena masih banyak problematika sosial yang perlu di selesaikan juga di sekitar kita, terkait dengan usulan ini berawal dari dampak besar yang timbul setelah terjadinya pandemi COVID-19 tersebut dan pemerintah terkesan tidak siap menghadapinya sehingga kita dari sedekah ukhuwah memulai diskusi terkait hal tersebut sampai akhirnya kita tergerak untuk ikut andil membantu orang yang terdampak pandemi tersebut atas dasar kemanusiaan,” tuturnya.

Sambungnya, ia mengatakan tujuan dari hasil donasi ini untuk diberikan kepada masyarakat terpinggirkan dan yang hanya menggantukan dari satu pekerjaan saja seperti tukang Becak.

“Sebenarnya memang tujuan dari hasil donasi kawan-kawan yang ikut andil dalam kegiatan ini kita tujukan untuk masyarakat terpinggirkan dan para pekerja yang menggantungkan hidupnya yang hanya berasal dari satu pekerjaan saja misalnya tukang becak, karena dalam hal ini kami melihat mereka lah yang terdampak langsung dari kebijakan physical distancing tersebut, apalagi kita lihat lagi pemerintah tidak memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut sehingga memang perlu adanya gerakan sosial dari kita ke mereka yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Lanjutnya, panitia juga menyiapkan paket sembako bagi masyarakat untuk bertahan selama beberapa hari dirumah berupa minyak goreng, telur, mie instan, beras 5 kg serta menyelipkan hand sanitizer.

Selamat, Seorang penerima paket sembako yang berprofesi sebagai Penambal ban ia sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah memberikan bantuan. Tentu ini sangat bermanfaat ditengah merabaknya virus COVID 19.

“Terima kasih sekali dik telah mau berbagi kepada kami yang bekerja yang masih berharap pada penghasilan harian. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Tr : M. Irfan
Editor : M. Lutfi Nasution

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dari Aku

Malam-malam tak pernah sepi. Kelap-kelip lampu kota dan