FK UMSU Siap Bantu Tangani Pasien Covid-19 Jika Diminta Pemprovsu

FK UMSU Siap Bantu Tangani Pasien Covid-19 Jika Diminta Pemprovsu

- in Kabar Kampus
398
0

Teropongonline, Medan-Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK – UMSU) siap membantu tangani pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) jika diminta pemerintah provinsi Sumatera utara. Kamis, (19/03/20).

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Dekan I FK UMSU, Dr. Siti Masliana Siregar, Sp.THT-KL. Ia mengatakan siap membantu jika diminta karena FK sendiri merupakan tim yang terdiri dari kumpulan dokter.

“Kami siap, FK sendiri merupakan tim yang terdiri dari kumpulan dokter spesialis. Dokter Telinga Hidung Tenggorokan (THT), paru – paru, penyakit dalam, ahli mikrobilogi, dan banyak lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, ia berharap pasien yang menjadi positif Covid-19 tidak bertambah dan menjadi habis jumlah kedepannya dengan terus mensosialisasikan juga mengedukasi kesehatan pada masyarakat.

“Namun, kami berharap pasien yang menjadi positif Covid-19 itu tidak bertambah dan hilang jumlah kedepannya dengan sosialisasi juga mengedukasi kesehatan pada masyarakat,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Dr. Rizka Ariani M.Biomed mengatakan dirinya siap jika nantinya diutus sebagai tim medis untuk membantu menangani pasien Covid-19. “Saya sebagai tim medis mau atau tidak mau harus siap membantu,” ujarnya.

Tambahnya, Ia mengatakan masyarakat harus bisa sama – sama untuk memerangi virus tersebut seperti mengetahui bagaimana mencegah transmisinya. “Tapi, Masyarakat juga harus sama – sama memerangi virus tersebut, Bagaimana mencegah transmisinya misalnya dengan jangan kemana – mana dulu, kurangi nongkrong, langsung pulang jika tidak ada yang penting,” tutupnya.

Tr : M. Lutfi Nasution

#covid-19 #kabarkampus #muhammadiyah #staysafe #medan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali