Zakaria Ecep : Perkuliahan Harus Tetap Berjalan Dengan Pola Kehidupan Yang Sehat

Zakaria Ecep : Perkuliahan Harus Tetap Berjalan Dengan Pola Kehidupan Yang Sehat

- in Kabar Kampus
303
0

Teropongonline, Medan-Merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) ke negeri Indonesia termasuk Kota Medan. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengambil langkah mengeluarkan surat edaran untuk menjaga perilaku sehat dan juga alternatif pelaksanaan perkuliahan secara daring. Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Senin (16/03/2020).

Ketua IMM FAPERTA UMSU, Zakaria Ecep saat dijumpai salah satu kru LPM Teropong UMSU mengatakan bahwa langkah yang diambil kampus terkait perkuliahan online perlu dipertimbangkan.

“Saya tidak setuju UMSU diliburkan. Perkulihan online ini, menurut saya masih jadi polemik bagi orang yang berorganisasi sebab program kerja yang harus dilaksanakan dengan waktu yang telah ditentukan akan tidak terealisasi,” katanya.

Dalam hal pencegahan, Zakaria mengatakan bahwa kebersihan serta mengkonsumsi makanan yang sehat merupakan kunci untuk bertahan melawan covid 19.

“Bahwasanya yang saya lakukan untuk melawan virus corona pertama dalam beraktivitas tentunya memakai masker, cuci tangan,dan berkumur dengan garam,” lanjutnya.

Atas hal ini, Zakaria berharap perkuliahan tetap berjalan dan pentingnya kepada mahasiswa untuk hidup sehat.

“Harapannya terhadap kampus dalam mengantisipasi virus corona, mahasiswa harus meningkatkan pola hidup sehat kemudian konsumsi vitamin c dan untuk perkuliahan semoga berjalan semestinya,” harapnya.

Disisi lain, Fira salah satu mahasiswa/I FKIP semester VIII yang bekerja sebagai relawan antiseptik, mengatakan UMSU telah mengantisipasi Covid 19 dengan memberikan sebuah cairan kepada setiap mahasiswa yang memasuki area kampus.

“Sanitizer ini merupakan antiseptik yang kampus berikan melalui Biro Administrasi Umum (BAUM) tujuannya agar meminimalisirkan mahasiswa/I terjangkit covid 19,” ungkapnya.

Tr : Muhammad Ryzki Alhaj

#virus #covid19 #mahasiswa #umsu #medan #cegahkorona #kampus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)