Hari Kedua Pameran Foto, Lab Fotografi Sediakan Wadah Untuk Berekspresi Bagi Pengunjung

Hari Kedua Pameran Foto, Lab Fotografi Sediakan Wadah Untuk Berekspresi Bagi Pengunjung

- in Kabar Kampus
234
0

Teropongonline, Medan-Hari kedua workshop dan pameran foto mahasiswa ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FiSIP UMSU) di Taman Budaya, Jl. Perintis Kemerdekaan No.33, Medan. Minggu, (15/03/20).

Pada hari kedua acara ini ada yang berbeda karena panitia menyediakan wadah bagi tamu yang ingin menuangkan imajinasinya melalui Painting Art, yang diikuti oleh beberapa siswa sekolah menengah atas diantaranya SMA Unggulan CT Foundation.

Putri Dini Lestari yang merupakan siswa kelas X memberikan pendapatnya mengenai pameran tersebut, ia mengatakan pameran ini bagus karena menuangkan imajinasi dan bisa melihat karya kakak mahasiswa.

“Pameran ini sudah bagus, buat orang bisa menuangkan imajinasi dan juga bisa melihat karya – karya dari kakak – kakak mahasiswa, hiburan seperti live music juga disediakan disini,” ujarnya saat diwawancarai.

Muhammad Husein selaku ketua panitia kegiatan Painting Art ini bertujuan untuk membuat sebuah apresiasi dimata pengunjung “kami membuat kegiatan Painting Art ini bertujuan untuk membuat sebuah apresiasi di mata pengunjung,” katanya.

Ketua Laboratorium Fotografi, Muhammad Said Harahap S.Sos.,M.I.Kom. mengatakan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk membuat kampus merdeka.

“Sesuai dengan instruksi MENDIKBUD kampus merdeka itu seperti ini mahasiswa itu harus mengexplore kemampuannya atau membuat ide – ide di luar dari kampus yang bernilai positif. Kemungkinan besar ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun akan dilakukan FISIP UMSU dan juga sudah mendapat sambutan positif dari bapak Wakil Rektor lll,” ujarnya.

Lanjutnya, ia menyampaikan pada hari ini melihat banyak media yang merespon pameran foto “Hari ini saya melihat ada 12 media yang sangat merespon pameran 200 foto FISIP. Bahkan kita sudah sampai mendunia, berita ini sudah sampai dan sudah terbit di salah satu kantor berita di indonesia yaitu ANTARA dan itu bisa dilihat di kantor berita asing yang ada di indonesia,” tutupnya.

Tr: Izky rahmayani , Dinda ayu lestari, Kalkausar

#pameranfoto #tamanbudaya #medan #sumaterautara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap