Pembina Teropong : Tidak Ada Hari Libur Bagi Jurnalis

Pembina Teropong : Tidak Ada Hari Libur Bagi Jurnalis

- in Kabar Kampus
214
0

Teropongonline, Medan-Muhammad Arifin S,Pd.M,Pd menegaskan bahwa menjadi jurnalis ialah penyalur informasi yang tak pernah berhenti. Hal demikian disampaikannya dalam kegiatan Upgrading yang diadakan UKM LPM Teropong UMSU di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) ruangan 506, Sabtu (14/03/20).

“Jurnalis itu memberikan informasi yang tak pernah berhenti. Tidak ada hari libur bagi Jurnalis,” tegas ia katakan di hadapan peserta Upgrading UKM LPM Teropong UMSU.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada kepengurusan periode amaliyah 2020/2021 untuk punya roalmode setahun ke depan agar target-target yang ingin dicapai tepat waktu sesuai yang diinginkan.

“untuk kepengurusan tahun ini, harus punya roalmode untuk setahun ke depan. Lihat pak rektor kalau persentasi di luar, ia memperlihatkan grafik menanjak, itu karena ada roalmode yang dijalani,” jelasnya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa UKM LPM Teropong ini merupakan organisasi yang berbeda dari UKM-UKM lainnya. Selain mengejar prestasi, di Teropong juga dituntut untuk mengasah softskill.

“Kita di UKM Teropong ini berbeda dari UKM-UKM lainnya. Keberadaan Teropong ini bukan hanya mengejar prestasi. Tapi keberadaannya juga lebih meningkatkan skill jurnalistik kita, softskill dan hardskill. Dari 15 UKM yang ada kita harus menjadi pembeda,” ucapnya di hadapan puluhan peserta upgrading.

Sebelum mengakhiri arahannya, Arifin juga kembali mengingatkan Teropong sudah lama berdiri. Hampir 20 tahun usianya sudah, ia berharap dalam kegiatan upgrading ini para anggota benar-benar mampu mengupgrade kemampuan jurnalistik.

“Teropong sudah 19 tahun, kita ini bukan lagi memperkokoh pondasi tapi gimana caranya kita mempoles rumah ini menjadi lebih indah, cantik tanpa merenovasinya. Dan dengan upgrading ini ilmu semakin bertambah, adik-adik semakin membaik, produknya semakin baik jugak. Produknya terbit dengan cepat dan akurat,” tutup Pembina UKM LPM Teropong yang juga mantan Presiden Mahasiswa.

Tr : Mahdarafsanjani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8