Laksanakan Upgrading, UKM LPM Teropong Wujudkan SDM Berkualitas

Laksanakan Upgrading, UKM LPM Teropong Wujudkan SDM Berkualitas

- in Kabar Kampus
223
0

Teropongonline, Medan-Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa Teropong Muhammadiyah Sumatera Utara (UKM LPM Teropong UMSU) laksanakan UPGRADING dengan tajuk “Bersinergi Dalam Membangun Kepengurusan Yang Amanah Dan Kreasi Secara Optimal”. Berlangsung di Lantai V FEB, Sabtu. (14/03/2020)

Turut hadir Pembina UKM LPM Teropong Muhammad Arifin Spd, Mpd, Ketua Forum Alumni Teropong Nur Akmal, Pemimpin Teropong 2018/2019 Mutia Jafar dan Pemimpin Teropong 2008/2009 M. Andi Yusri.

Muhammad Egi Fahreza selaku Pemimpin Umum 2020/2021 di depan 30 peserta mengatakan, upgrading ini ajang meningkatkan kemampuan yang telah ada dan menumbuhkan kemampuan baru.

“Upgrading artinya meningkatkan, sehingga kita harus memperkuat hardskill dan softskill kita. Sesuai tema yang kita sepakati, materi-materi yang disampaikan pemateri tidak kita dapatkan dari perkuliahan,” katanya.

Selanjutnya, Muhammad Arifin, S.Pd, M.Pd mengatakan Teropong adalah organisasi yang tidak hanya mengejar prestasi, tetapi lebih meningkatkan skill jurnalistik.

“Skill jurnalistik hanya ada di Teropong dari 15 UKM yang ada di UMSU. Bekerja dibawah tekanan, jika kita tidak bekerja maka produk kita tidak ada dan tidak akan terbit mau itu majalah atau news letter,” lanjutnya.

Terakhir, Arifin berharap kualitas Teropong UMSU agar tetap dijaga dan juga tetap exsis.

“Berbicara tentang mutu apa yang kita bicarakan di catat apa yang dicatat di laksanakan. Saya harap semuanya di upgrade, baik itu kekurangan diperbaiki dan apa yang sudah baik dipertahankan,” pungkasnya.

Tr : Muhammad Ryzki Alhaj

#persmahasiswa #upgrading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)