Presiden DEMSU : Pemuda Harus Peka Isu-Isu Energi

Presiden DEMSU : Pemuda Harus Peka Isu-Isu Energi

- in Kabar Kampus
232
0

Teropongonline, Medan-Raden Haitami Presiden Dewan Energi Mahasiswa Sumatera Utara dalam kegiatan Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) dengan tema “Simpul Pemuda Sumatera Utara Menuju Kedaulatan Energi Sumatera Utara” mengatakan pemuda mesti peka isu-isu energi yang naik ke permukaan.

“Pemuda harus peka mengenai isu-isu energi dan lingkungan dan tidak bersikap apatis. Peran pemuda diperlukan sebagai jembatan pengedukasian kepada masyarakat sehingga turut membantu kemudahan proses distribusi,” jelasnya pada saat Ngopi yang diadakan di Kab.Langkat, di LPG Terminal Pkl.Susu, Kamis (05/03/20).

Selain itu, dalam kegiatan ini turut hadir juga Serikat Pekerja Pertamina-Unit Pemasaran I (SPP UPMS I), Irsal dan Perintis DEMSU, Raden Haitami Abduh. Irsal ketika diberi kesempatan bicara, ia mengatakan pengelolaan distribusi LPG ke rumah-rumah setiap harinya.

“bahwa setiap harinya ada 1780 Metrik Ton /hari yang dimasukkan ke dalam tabung LPG 3 kg yang jika dikalkulasikan terdapat sekitar 593 tabung perhari nya. Kondisi ini tentu menjadi perhatian bagi masyarakat dan pemuda setempat untuk menyadari peran penting SPP
UPMS 1 dalam pendistribusiannya sehingga apabila terjadi permasalahan di lokasi ini,”paparnya.

Sedangkan dalam kesempatan yang sama Habibie Nugroho selaku Perintis DEMSU memaparkan terkait berdirinya DEMSU hingga mengajak para pemuda untuk ikut mengolah Energi Baru Terbarukan (EBT)

“berdasarkan isu masalah energi dan lingkungan khususnya di Sumatera Utara. Saya mengajak para pemuda yang ada di Langkat untuk ikut mengolah EBT menjadi sebuah hal umum yang dapat diterapkan di Langkat.

Penutup, ia berharap semoga DEMSU dapat menjadi lidah untuk perantara edukasi EBT dan SPP UPMS I menjadi tempat untuk diskusi selanjutnya.

“Saya berharap DEMSU dapat menjadi mediasi untuk menjembatani edukasi EBT
(Energi Baru Terbarukan) dan memberikan pemahaman mengenai peluang yang ada. Serikat Pekerja UPMS I sendiri semoga siap menjadi tempat untuk diskusi selanjutnya agar masyarakat semakin tercerahkan,” tutupnya.

Tr : Mahda Rafsanjani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan