KSPMS FAI UMSU Adakan Seminar Pasar Modal Syariah Sekaligus Pelantikan Kepengurusan Baru

KSPMS FAI UMSU Adakan Seminar Pasar Modal Syariah Sekaligus Pelantikan Kepengurusan Baru

- in Kabar Kampus
199
0

Teropongonline, Medan-Kelompok Studi Pasar Modal Syari’ah (KSPMS) Fakultas Agama Islam melangsungkan seminar nasional dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Millenial Sukses Menjadi Investor Pasar Modal Syari’ah”. sekaligus pelantikan Kepengurusan periode 2020/2021. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium UMSU jl. Kapten Muchtar Basri No. 3. medan (5/03/2020).

Dalam kegiatan seminar nasional KSPMS kali ini mendatangkan dua pemateri, yang pertama Muhammad Pintor SE, M.Si dari Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Utara (SUMUT). Kemudian yang kedua, Kepala Pimpinan PT. Phintrako Sekuritas Medan Herry Zuma S.P. S.E.

Muhammad Pintor selaku pemateri pertama mengatakan bahwa tonggak pasar modal Syari’ah saat ini menjadi contoh dsri pasar modal dari berbagai dunia, “ada 680 perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, sudah lebih setengahnya itu menggunakan prinsip Syari’ah dan itu bisa dibeli sahamnya”.Sementara itu Herry Zuma selaku pemateri kedua menjelaskan mengenai prinsip-prinsip syariah dan akad yang di pakai saat membeli saham.

Kegiatan ini juga sebagai pelantikan dari kepengurusan KSPMS Fai priode 2020/2021. Wakil Dekan I FAI Zailani yang juga memebuka acara seminar nasional ini mengatakan harapan bahwa mahasiswa bisa bersaing dalam dunia usaha serta menjadi investor dalam pasar modal Syari’ah melalui KSPMS FA

Tr : Ami Prastyani & Ridha Zulaiha
Editor :ikhwan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)