CDAC UMSU Mencanangkan Pelatihan Tes Minat Kerja

CDAC UMSU Mencanangkan Pelatihan Tes Minat Kerja

- in Kabar Kampus
226
0

Teropongonline, Medan – Career Development And Alumni Centre Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (CDAC UMSU) gelar seminar dengan tajuk “Persiapan Karir Mahasiswa Program Studi Se-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara”. Acara berlangsung di Gedung F lantai II Aula Penjamin Mutu, Selasa (03/03/2020).

Sukma Lesmana, SE, MSi selaku Ketua CDAC UMSU mengatakan tujuan dilaksanakannya seminar untuk memberikan informasi.

“Informasi dasar ini disampaikan supaya nantinya mahasiswa bisa melakukan persiapan, kalau mereka telah mengetahui hal-hal yang mendasar maka nantinya mereka sendiri yang akan mempersiapkan dirinya,” katanya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan terselenggaranya kegiatan ini bukan sebagai bentuk penerimaan lowongan kerja, melainkan untuk menghimbau kepada mahasiswa sebagai persiapan mencari pekerjaan.

“Ini bukan open rekrutmen untuk UMSU, jika ingin bekerja di UMSU sudah ada lembaga atau internal biro yang menangani. Kalau CDAC khususnya hanya untuk membantu lulusan UMSU bisa diserap diluar kampus namun ada beberapa orang jika diminta dari kampus, kami akan rekomendasi,” jelasnya.

Atas hal ini, CDAC kedepannya mencanangkan membuat pelatihan bagi para mahasiswa UMSU untuk mempersiapkan dirinya mencari lowongan pekerjaan.

“Kedepan CDAC akan mengadakan pelatihan seperti tes minat kerja, setelah tahu apa kebutuhan yang ada di dunia karir. Dengan ikut tes potensi maka bisa tahu apa karakteristik dirinya sendiri,” tambahnya.

Tr : S.F Namira & Yola Indira
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap