PK IMM FAPERTA UMSU Laksanakan Trilogi Kemasyarakatan

PK IMM FAPERTA UMSU Laksanakan Trilogi Kemasyarakatan

- in Kabar Kampus
255
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FAPERTA UMSU) menjalani Bakti Sosial (BAKSOS) dengan tema “Mewujudkan Rasa Kebersamaan Sesama Kader, Membangun Kader Yang Berwawasan Sosial dan Meningkatkan Kepedulian Terhadapa Masyarakat” di Desa Kelantan Kec. Brandan Barat Kab. Langkat, tanggal 26 Februari – 1Maret 2020. Rabu, (26/2/2020).

Zakaria Ecep selaku ketua umum IMM FAPERTA UMSU mengatakan tujuan kegiatan baksos agar masyarakat terutama anak-anak desa Kelantan tidak buta huruf dalam membaca.

“Tujuan baksos ini kepada masyarakat desa Kelantan dekat pesisir dimana daerahnya masih banyak kekurangan, salah satunya yang mereka butuhkan adalah rumah baca apung karena memang anak-anak disana minim akan pendidikan dan ini merupakan termasuk kegiatan yang positif,” katanya.

Sesuai trilogi IMM yakni kemasyarakatan, bahwa baksos merupakan salah satu bentuk aksi nyata yang dikerjakan dan baksos ini merupakan kegiatan tahunan PK IMM FAPERTA UMSU.

Terkait tema yang diangkat, Zakaria menjelaskan untuk melatih kekompakan antar kader IMM. “Tema sendiri yang diambil itu agar merangkul kader-kader lainnya dimana yang kita tahu kebersamaan antara kader telah berkurang,” jelasnya.

Ia berharap melalui baksos ini masyarakat desa Kelantan mampu berkembang dalam ilmu pengetahuan. “Semoga desa Kelantan lebih maju lagi kemudian masyarakatnya memiliki pemikiran cerdas karena pada dasarnya masyarakat disana sosialnya kurang,” harapnya.

Disisi lain, Muhammad Thamrin S.P.,M.Si, Wakil Dekan III FAPERTA UMSU mengatakan laksanakan apa yang telah direncanakan sebelumnya dan jaga etika serta kebersihan.

“Perbuatlah apa yang sudah kita rancang dari awal sampai akhir. Kunci acara ini kebersamaan satu komando satu suara jangan terpecah belah untuk acara selama 4 hari kedepan,” tuturnya.

Tr : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali