PK IMM FAI UMSU Selenggarakan Seminar Enterprenur

PK IMM FAI UMSU Selenggarakan Seminar Enterprenur

- in Kabar Kampus
122
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FAI UMSU) menggelar Seminar Entrepreneur dengan mengusung tema “The Importance Of Social Media As An Opportunity to Develop Enterprenurship”. Kegiatan berlangsung di Auditorium UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri No. 3. Kamis, (13/02/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Fakultas Agama Islam Zailani, S.Pd.I., M.A, Herman Sakti Lubis selaku Sekretaris Umum Pimpinan Cabang IMM kota Medan, tamu udangan dan para peserta seminar.

Zailani mengungkapkan sosial media pada Era Revolusi Industri 4.0 merupakan bagian penting untuk meningkatkan perkembangan bagi enterprenur. “Usungan tema sangat baik dan inilah yang menggambarkan kondisi saat ini begitu pentingan sosial media untuk seorang enterprenur,” katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan berwirausaha adalah bukti nyata kemajuan dari umat Rasulullah, namun faktanya pelaku ekonomi yang ada tidak berlaku efektif sedemikan baik untuk memajukan perekonomian negara dan keberkahan dari sebuah usaha menurutnya jika selalu menyertakan Allah didalamnya.

“Kemajuan umat Rasulullah terletak dari ekonominya untuk itu Rasulullah selalu mengajak umatnya untuk berdagang namun banyaknya pelaku ekonomi memutarkan hartanya disekililingnya saja dan keberkahan dari berwirausaha terletak dari nilai keberkahan dari Allah untuk itu selalu sertakan Allah dalam setiap perbuatan,” tambah Zailani.

Acara tersebut dibuka oleh Herman Sakti Lubis. Dalam kata sambutannya ia mengatakan acara tersebut sebagai alternatif untuk mahasiswa dalam mengurangi pengangguran pasca menamatkan studi dari universitas.

” Ini sebagai pengingat untuk kita sejauh mana sudah melangkah untuk mengurangi pengangguran pada era ini terlebih untuk mahasiswa setelah tamat mau menjadi apa ia nanti, ” ujar Herman.

Tr : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Serba – Serbi Belajar Dalam Jaringan (Online)

Covid-19 menjadi momok yang sangat mengerikan untuk kita