Kabar Azwir Ibnu Mundur Dari Cawalkot Medan Dipastikan Hoax

Kabar Azwir Ibnu Mundur Dari Cawalkot Medan Dipastikan Hoax

- in kabar medan
337
0

Teropongonline, Medan – Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan yang tinggal beberapa bulan lagi memunculkan banyak bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan yang mendeklasikan diri. Teranyar, pada Rabu (12/02/2020) pasangan Azwir Ibnu Azis – Abdul Latif Khan mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2020 – 2025 lewat sebuah video yang kemudian beredar di berbagai sosial media.

Dalam video tersebut mereka mengatakan siap maju di Pilkada Kota Medan 2020 lewat jalur independen. Namun, beberapa jam setelah deklarasi tersebut muncul kabar bahwa Azwir Ibnu mundur sebagai Calon Walikota Medan. Hal tersebut tentu banyak mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya, sikap tersebut terjadi tidak lama setelah dirinya mendeklarasikan diri siap maju.

Akan tetapi, hal tersebut dibantah oleh Abdul Latif Khan. Saat dihubungi via Whatsapp dirinya mengatakan hal tersebut tidak benar. ” Tadi sore kami merilis video itu. Maka berita yang mengatakan Ustadz Azwir mundur itu hoax,” katanya saat dikonfirmasi Rabu (12/02/2020) malam.

Lebih lanjut, Abdul Latif mengatakan bahwa kepercayaan umat dan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam mengusung mereka adalah salah satu motivasi dan alasan hingga akhirnya dirinya bersama Azwir Ibnu bersedia maju di Pilkada Kota Medan 2020.

” Kalau saya pribadi setelah disebutkan semua permasalahan Kota Medan, khususnya penataan SDM dan mendesaknya membangunkan kesadaran dan keterlibatan umat dalam event politik. Serta perlunya tokoh ummat tampil sebagai pembelajaran bagi semuanya,” jelasnya.

Dirinya mengatakan ini bukan merupakan kepentingan pribadinya melainkan kepentingan dan kepercayaam ummat Islam yang sudah mengusungnya. Saat ditanya mengenai mengapa maju sebagai calon independen, ia mengatakan ini sudah merupakan keputusan terbaiknya.

” Dalam Pilkada kan ada dua jalur. Yaitu Independen dan partai. Jalur partai punya mekanisme dan persyaratannya sendiri. Demikian juga jalur perseorangan. Partai juga punya kepentingannya masing – masing. Bagi kami yang terbaik untuk Medan, InshaAllah,” pungkas Abdul Latif.

Sumber Foto : Mimbar Umum

Tr : M. Agung Safari Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan