Aktivitas Fisik Dapat Membuat Hidup Lebih Sehat

Aktivitas Fisik Dapat Membuat Hidup Lebih Sehat

- in Artikel
221
0

Banyak melalukan aktivitas atau bergerak dapat memberikan jaminan bagi kesehatan tubuh. Kesehatan adalah kondisi stabil dimana tubuh sama sekali tidak merasakan gangguan berupa sakit. semua orang pasti menginginkan nya karena sehat itu mahal.

Ketika kita sudah merasakan sakit, tubuh jadi lebih mudah letih dan lemas. Maka dari itu kita harus dapat mencegahnya dengan rajin berolahraga,agar daya tahan tubuh kita terjaga.

Saat sudah sakit harus berobat ke dokter dan memerlukan biaya yang cukup mahal. Pencegahan nya yaitu dengan salah satu strategi untuk menjaga kesehatan, bukan dengan obat atau pun cairan tetapi dalam bentuk aktifitas fisik dan olahraga.

Contoh aktivitas fisik mulai dari kegiatan sehari-hari seperti berjalan,berlari,naik tangga, menjemur pakaian,berkebun hingga olahraga seperti latihan kebugaran,berenang dan bermain futsal. Manfaatnya yaitu dapat menurunkan tingkat depresi,mengurangi kecemasan dan meningkatkan mood.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk aktivitas fisik yaitu :

  1. Lakukan selama 30 menit setiap hari

Aktivitas fisik yang dimaksud tidak harus dengan berolahraga tetapi dengan berjalan kaki menuju kampus,naik tangga ataupun melakukan aktifitas gerak lainnya yang bersifat dinamis.

2. Tidak merokok

Merokok dapat merusak organ penting yaitu paru-paru. Hal ini untuk meminimalisir terganggunya organ vital tersebut maka menghindari rokok menjadi solusi terbaik untuk menjaganya.

3. Konsumsi makanan sehat

Makanan sehat merupakan faktor terpenting untuk mensuplai energi. makanan yang sehat seperti mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran secukupnya, makanan produk biji-bijian, kurangi mengkonsumsi daging karena daging sangat banyak mengandung lemak.

4 Minum air putih
Kita sangat dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas per hari, agar tubuh kita tetap sehat dan tidak dehidrasi ketika melakukan aktifitas yang berlebihan.

Maka dari itu mulailah untuk berolahraga setidaknya melakukan aktivitas fisik agar tubuh lebih terjaga kesehatannya. Kita tidak boleh bermalas malasan karena dengan memperbanyak gerak tubuh malah akan terasa jauh lebih fit.

Tr : S. F. Namira

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan