Seminar Hasil PKL Prodi Ilmu Komunikasi UMSU

Seminar Hasil PKL Prodi Ilmu Komunikasi UMSU

- in Kabar Kampus
243
0


Teropongumsu, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara nyelenggarakan seminar hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kegiatan berlangsung di Aula Pasca Sarjana Jl. Denai No.217. Senin, (20/01).

Pada acara, sebanyak 183 Mahasiswa yang ikut serta dalam Seminar hasil, dengan tiga konsentrasi yaitu Hubungan Masyarakat (Humas) 122 orang, Broadcasting sebanyak 54 orang dan Jurnalistik sebanyak 7 orang.

Sebagai salah satu mata kuliah bagi tingkat akhir, sudah menjadi kewajiban bagi para mahasiswa semester 7 untuk mempresentasikan kinerja mereka di Instasi terkait selama kurang lebih 1bulan.

Wakil Dekan I FISIP UMSU, Drs. Zulfalmi, dalam kata sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan mahasiswa yang telah melewati PKL dapat menerapkan hasil yang telah didapat.

“Mahasiswa harus mampu mengimplementasikan teori dengan praktik dan mampu membangun silaturahmi dengan baik kepada instansi-instansi dimana tempat melaksanakan PKL sehingga menjadi sumberdaya yang mampu dalam dunia pekerjaan,” katanya.

Disisi lain, salah seorang mahasiswa Prodi IKO FISIP UMSU, Konsentrasi Humas semester VII, Muhammad Rendi Rezeki mengatakan kegiatan acara ini sebagai bukti telah melewati PKL.

“Seminar ini adalah salah satu puncak untuk memberitahu kepada Dosen penguji apa-apa saja hasil kerja selama PKL dan berharap agar mendapatkan nilai yang baik,” ungkapnya.

Tr :Ummu Hannani Tarigan
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)