Rektor UMSU Lepas PLP I FKIP UMSU

Rektor UMSU Lepas PLP I FKIP UMSU

- in Kabar Kampus
284
0

Teropongonline, Medan- Pelepasan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) I Jati Diri Pendidik Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FKIP UMSU). Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Parkir UMSU Jl. Kapten Muchtar Basri No.3 Medan Timur. Senin,(20/01020)

Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang sudah diterapkan sejak tahun 2015 pada mahasiswa FKIP UMSU mengubah sebutan Magang I, II, III menjadi PLP yang terdiri dari PLP Jati Diri Pendidik, PLP Administrasi Perangkat Pembelajaran dan PLP Perangkat Pembelajaran.

Pelepasan PLP Jati Diri Pendidik dihadiri langsung Rektor UMSU Dr. Agussani, M.Ap, Wakil Rektor II Dr. Akrim, SPd.I, M.Pd, Sekretaris Rektor UMSU Gunawan S.PdI, M.Th, Dekan FKIP UMSU Dr. Elfrianto, S.Pd, M.Pd serta para Dosen Pembimbing mahasiswa PLP.

Dekan FKIP UMSU Dr. Elfrianto, S.Pd M.Pd dalam kata sambutan mengatakan PLP yang dilaksanakan 14 hari kedepan merupakan angkatan ketiga sejak kurikulum KKNI diterapkan pada tahun 2015.

“Untuk PLP I angkatan ini adalah angkatan ketiga dari pelaksanaan kurikulum KKNI yang sudah dilaksanakan sejak 2015. Adapun jumlah yang mengikuti PLP 1 sebanyak 495 mahasiswa yang terdiri dari 7 Program Studi yang ada di FKIP UMSU dan akan disebar ke 35 sekolah yang ada di Kota Medan dan Deli Serdang,” katanya.

Ia juga mengatakan mahasiswa/I supaya lebih disiplin dalam mengikuti PLP yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari-04 Februari. “Yang harus diingat dan ditekankan adalah disiplin waktu, karena PLP ini hanya dua minggu dan itu cukup singkat untuk mengamati proses yang ada di tempat praktek masing-masing,” tuturnya.

Selanjutnya, ia berharap dosen pembimbing lebih maksimal untuk membantu para mahasiswa bimbingannya. “Saya berharap untuk bapak dan ibu pembimbing agar bimbingannya bukan hanya sekedar mengantar dan menjemput mahasiswa ke sekolah tapi juga bisa meluangkan waktu untuk mendatangi sekolah dengan ketentuan yang sudah kita tentukan bersama,” harapnya.

Senada dengan Elfrianto, Rektor UMSU Dr. Agussani, M.Ap mengatakan kegiatan ini akan berjalan dengan baik. “Walau dengan waktu yang singkat, kalau kita profesional dan bisa menaati waktu, bisa disiplin diri, termasuk berinteraksi dengan baik di sekolah, pasti akan berjalan dengan baik,”katanya.

Tr : Dwi Rizka Aryanti
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans