Gelar Pelatihan Kepemimpinan, Teropong UMSU Mencari Sosok Penerus Kapal Biru

Gelar Pelatihan Kepemimpinan, Teropong UMSU Mencari Sosok Penerus Kapal Biru

- in Kabar Kampus
268
0

Teropongumsu – Medan, Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara adakan pelatihan kepemimpinan bagi seluruh kader dengan tema “Membentuk Regenerasi Yang Berjiwa Pemimpin, Bertanggung Jawab, Loyal Serta Beretika”. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Acara berlangsung di Gedung FEB lantai V Sabtu, (18/01/2020).

Pada acara yang diselenggarakan selama dua hari mulai dari 18-19 Januari 2020. Ketua Panitia Clara Wirianda mengatakan dengan puluhan kader mengikuti pelatihan ini semoga dapat menyerab dan menerapkan apa yang telah didapatkan dari pelatihan.

“Terdapat 42 orang yang mengikuti kegiaatan ini semoga dengan LK ini dapat menyerap ilmu dengan baik dan dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari,” katanya.

Selain itu, Agung Safari Harahap selaku Pemimpin Umum Teropong dalam kata sambutannya mengatakan dengan pelatihan ini terselenggara, kader dapat melatih seluruh kemampuannya dan membuka wawasan untuk menjadi penurus tongkat estafet kepemimpinan.

“Besar harapan kader untuk dapat mengikuti ini dengan serius dan hemat saya jika nantinya menduduki sebuah jabatan kepemimpinan apa yang menjadi visi misi kita, apa yang menjadi pedoman kita, ketika seorang tidak dapat mempertanggung jawab atas visi misinya yang telah dibuat maka ia juga tidak dapat bertanggung jawab atas dirinya sendiri,” tuturnya

Disisi lain sekaligus membuka acara, Pembina Teropong, Muhammad Arifin M.Pd menjabarkan beberapa kategori-kategori calon pemimpin yang bakal menjadi penurus kepengurusan yang baik kedepannya.

“Seorang pemimpin yang baik itu yang punya pengarahan, mampu mengarahkan kepada anggotanya. Hal ini jika dikaitkan dengan Top Manager (Pemimpin Umum) Analisa itu berbeda dengan pemimpin lainnya dimana orangnya yang merangkul dan ketika tidak dapat melakukan ia dapat mempergunakan Middle Manager (Pemimpin Divisi),” sautnya.

Selanjutnya, selain optimis dan dapat mempengaruhi anggota. Ia juga mengatakan seorang pemimpin harusnya mampu melobby narasumber untuk liputan berita dan juga berkomunikasi dengan baik.

“Kedua adalah pandai melobby dan komunikasi yang baik. Ini merupakan bagian penting karena berpengaruh untuk menyelesaikan sebuah liputan yang telah direncanakan misalkan gimana cara mempercayai petinggi kampus bisa atau tidaknya dan disini pemimpin juga diuji,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap bagi pemimpin yang meneruskan kapal biru bernama Teropong ini dapat membangun hubungan baik kepada seluruh pemimpin-pemimpin yang berada di kampus.

“Berharap dari acara ini menumbuhkan pemimpin yang dapat menjalani relasi yang baik kepada seluruh pemimpin-pemimpin UKM yang berada di area UMSU dan juga lakukan hal-hal yang terbaik serta maju terus kedepan dan mampu berdiri sendiri,” harap pembina UKM-LPM Teropong tersebut.

Tr : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8