LPM Teropong Serahkan Hasil Penggalangan Dana ke ACT

LPM Teropong Serahkan Hasil Penggalangan Dana ke ACT

- in Kabar Kampus
217
0

Teropongonline.com – MEDAN, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban banjir bandang Labuhanbatu Utara (Labura) kepada Lembaga Sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Medan pada Senin (13/01/2020) lalu.

Penyerahan hasil penggalangan dana ini dilakukan di kantor Aksi Cepat Tanggap Kota Medan Jalan. Abdullah Lubis, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru. Sebelumnya, LPM Teropong UMSU bekerjasama dengan ACT melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang Labuhanbatu Utara pada Jum’at (10/01/2020) hingga Sabtu (11/01/2020). Aksi penggalangan dana yang digelar di beberapa titik tersebut antara lain simpang glugur, simpang cemara, dan simpang adam malik berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp4.000.000 yang berasal dari uluran tangan para pengguna jalan raya.

Pemimpin Umum LPM Teropong UMSU, Agung Harahap yang juga turun langsung dalam aksi penggalangan dana dan penyerahan hasil tersebut mengatakan ini dilakukan dengan harapan dapat membantu meringankan beban para korban banjir di Labuhanbatu Utara. Selain itu, dirinya juga berharap dengan dilakukannya aksi penggalangan dana ini juga dapat memupuk kepekaan sosial di dalam diri masing – masing anggota LPM Teropong UMSU.

” Selain melakukan hal – hal yang berbasis pemberitaan dan ide kreatif, saya berharap kita sebagai Mahasiswa terkhusus yang bernaung di bawah organisasi LPM Teropong juga secara bersamaan dapat memupuk kepekaan sosial terhadap sesama,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa menurutnya pengabdian masyarakat tak melulu harus menunggu memiliki desa binaan. Melakukan aksi sosial semacam penggalangan dana guna membantu masyarakat yang terdampak bencana juga sudah masuk dalam kategori pengabdian kepada masyarakat.

” Asas kekeluargaan atau dengan kata lain gotong royong sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Kita bisa lihat beberapa kali terjadi bencana di suatu daerah di Indonesia, masyarakat di daerah lainnya juga berlomba – lomba untuk membantu. Spirit seperti ini yang harus kita pertahankan,” pungkasnya.

Tr : M. Agung Safari Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap