Tips Sehat Bagi Mahasiswa

Tips Sehat Bagi Mahasiswa

- in Artikel
214
0

Padatnya jadwal perkuliahan mahasiswa seringkali membuat mahasiswa melewatkan makan dan olahraga. Padahal mahasiswa tetap harus menjaga kesehatannya bukan?
Nah sobat pong pong berikut ini ada beberapa tips agar mahasiswa tetap sehat walaupun diterpa padatnya aktivitas.

  1. Minum air yang cukup

Minum air putih merupakan hal esensial yang seringkali terlupakan. Konsumsi air yang cukup dapat menghindarkan kita dari dehidrasi dan meningkatkan konsentrasi. Nah bagi sobat pong pong, jangan malas membawa botol minuman sendiri yaa.

2. Jangan lewatkan sarapan

Banyak orang yang sering melewatkan sarapan dan menganggap sepele sarapan. Sarapan dibutuhkan karena secara alamiah, ketika kamu bangun dari tidur, gula darah yang dibutuhkan tubuh untuk membuat otot dan otak bekerja optimal biasanya dalam keadaan rendah. Oleh karena itu, sarapan dapat membantu tubuh kamu meningkatkan kadar gula darah tersebut.

3. Tidur yang cukup

Mahasiswa seringkali begadang untuk mengerjakan tugas kuliahnya. Kurang tidur tentu dapat menyebabkan masalah kesehatan. Tidur cukup ternyata dapat menjaga tingkat energi Anda, memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, berpikir jernih, dan meningkatkan suasana hati Anda.

Selain itu, segala aktivitas yang berlangsung hingga larut malam juga dapat mengganggu kualitas dan pola tidur Anda yang dapat meningkatkan produksi hormon stres. Jadi jaga pola tidurnya ya sobat pong pong.

4. Makan makanan sehat

Banyak nya rutinitas membuat mahasiswa sering membeli makanan apa saja untuk makan sehari hari, baik itu makanan sehat maupun makanan tidak sehat. Umumnya mahasiswa sering membeli gorengan atau makanan di rumah makan padang yang mengandung banyak kalori dan minyak. Belilah makanan yang mengandung sedikit minyak dan terjamin sehat, usahakan makan teratur dan sesuai dengan 4 sehat 5 sempurna.

Nah itu beberapa tips agar tetap sehat selama menjalankan perkuliahan. Stay healthy ya sobat pong pong

Tr : Marizkya Nabilla

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)