IMM FEB UMSU Laksanakan Pelatihan Administrasi Bagi Kader Baru

IMM FEB UMSU Laksanakan Pelatihan Administrasi Bagi Kader Baru

- in Kabar Kampus
337
0

Teropongonline, Medan- Pembukaan Pelatihan Administrasi oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FEB UMSU) bertajuk “Pengenalan dan Pengembangan Kemampuan Administratif Kader Sebagai Penggerak Roda Organisasi IMM”. Kegiatan berlangsung di Gedung E Lantai 3 UMSU. Ruangan 303, Sabtu (04/01/2020).

Acara dihadiri oleh perwakilan pimpinan FEB, Muhammad Shareza Hafiz SE, M.M, Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Angga Fahmi S.Pd dan alumni PK IMM FEB UMSU Muhammad Arif SE M.M.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Medan, Angga Fahmi S.Pd dalam kata sambutan memberikan apresiasi.

“Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya pembukaan pelatihan administrasi yang sangat baik dilaksanakan dalam setiap periodenya, ini rutin dan harus menjadi program wajib dilakukan IMM,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan tempat kader menempah dirinya menjadi lebih baik dengan penuh ilmu pengetahuan.

“Pelatihan ini merupakan wadah sebuah laboratorium bagi mahasiswa seperti wadah diskusi, wadah silaturahmi, wadah dinamika, dan semuanya ada disini. Jadi setiap hari sebenarnya IMM adalah pelatihan, bukan hanya administrasi melainkan ada pelatihan pengembangan diri dan pelatihan bakat,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan ini nantinya dilaksanakan selama dua hari tanggal 04-05 Januari 2020 tepatnya di Jl. Masjid Taufiq Gg. Madrasah No. 5 Kelurahan Tegal Rejo Kota Medan.

“Adapun kendala dalam kegiatan ini yakni mengenai persoalan waktu dan penempatan tempat untuk kegiatan yang telah direncanakan serta waktu untuk persiapan agak terbagi-bagi,” kata Muhammad Arif Ritonga selaku Ketua Panitia.

Disisi lain, Ketua Umum IMM FEB berharap setelah para kader mengikuti pelatihan administrasi dapat menjadikan mereka tidak buta dengan hal tersebut.

“Setelah mereka mengikuti pelatihan administrasi, pastinya tidak menjadi penerus-penerus yang lemah jika sudah bicara organisasi. Karena kader organisasi memiliki pedomannya,” harapnya.

Tr: Berry Sanjay & Rafizal
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap