Cinta Paling Tinggi

Cinta Paling Tinggi

- in Dunia Sastra
189
0

Awan mendung, angin berdesir serta udara  dingin menembus kulitku yang semakin perasa ini. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu tanpa bisa aku menghentikannya untuk mengulang kembali sejenak saja masa itu.

“ta, uda yuk buruan mau hujan nih” Aku tersentak kaget mendengar suara nisa sahabatku yang datang tiba-tiba dari belakangku.

“sorry ya lama..” Ujar nisa sambil tersenyum konyol.

“gak aku maafin nis..uda jamuran kayak tempe nih gimana dong” Balasku yang malah menjadi kekehan kami bersama.

“hmm gitu ya?” Sambut nisa dengan muka menjengkelkan yang kubalas hanya dengan memutarkan bola mata jengah melihatnya.

“Udah yuk buru..aku gamau kehujanan”

“hmm.. Lama kan juga karna kamu nisaa”

“iya iya karna aku, tapi siapa nih yang terlalu menikmati suasana sampe gak kedengeran aku panggil panggil” Ejek nisa yang membuatku cengengesan.

“gada tuh kamu manggil gak kedengeran juga”balasku tak mau kalah. 

“heuhhh..uda deh.. Bengong bae gitu kenapa? Dia? Masih mikirin dia? Tuh kan.ingat ta dia uda minta kamu untuk pergi..” ungkap nisa sambil tersenyum prihatin memandangku.

“kok badan dan hati aku belum terbiasa sih nis..”

“…”

“aku yang ada didalam sini aja uda cape..kok mereka ngga sih? ” kataku mulai ambigu. 

dadaku sesak dan penuh. Kepalaku memutar kembali ingatan ingatan manis yang menyayat hati. Kok masih saja sakit sih.

“pelita.. Dengan perginya dia dikehidupan kamu itu berarti tuhan uda jawab doa kamu”

“…”

“doa kamu yang meminta diberikan jodoh terbaik bukan.. Dengan perginya dia itu pertanda dia bukan yang terbaik buat kamu. Sesimpel itu ta teorinya tapi aku tau,gak semudah itu menghadapinya :)”

“…”

“point cinta paling tinggi adalah mengikhlaskan. Itu saja. tenang aku temenin kamu kok”

Maaf jika kehadiranku kembali menjadi mimpi burukmu. Yang tak bisa kuhindari rasa ini yang tak kunjung pergi,  dan mungkin yang tak bisa kurenggut kembali,kamu…

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)