Prodi IAP UMSU Kunjungi MCC

Prodi IAP UMSU Kunjungi MCC

- in Kabar Kampus
323
0

Program Studi Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Prodi IAP UMSU) libatkan dosen yang berada dalam pihak praktisi dan birokrat pemerintahan untuk lakukan perkuliahan lapangan di Medan Command Center Jl. Kapten Maulana Lubis No.2, Petisah Tengah. Sabtu, (28/12/19).

Sebagai ilmu terapan bersifat teoritis yang juga bisa di aplikasikan secara langsung, prodi IAP libatkan dosen-dosen seperti yang dikatakan Ananda Mahardika S.Sos.,M.SP selaku sekretaris prodi IAP.

“Kita dari prodi IAP FISIP UMSU menyadari betul bahwa sebagai bidang keilmuan administrasi publik selain bersifat teoritis juga bisa di aplikasikan secara langsung, maka kita pihak prodi melibatkan dosen-dosen dari praktisi terutama para birokrat yang ada di pemerintahan,” katanya.

Disamping itu, Laksamana Putra, S.H.,MSP selaku dosen mata kuliah Governasi Digital dalam kunjungan ke MCC megatakan tujuannya mengkorelasikan antara teori di kelas dengan praktek dilapangan.

” Sebenarnya ini juga merupakan beban dari Rencana Perkuliahan Semester (RPS) kita kan juga berharap mahasiswa itu selain mendapatkan teori dikelas juga melihat langsung dan mengobservasi bagaimana penyelenggaraan Governasi Digital di pemerintahan,” ujarnya.

Selain itu menurutnya kuliah lapangan sangat berguna ketika nantinya mahasiswa telah selesai dari bangku perkuliahan hingga berada di dunia kerja.

” Praktek lapangan ini berguna bagi mahasiswa ketika nanti mahasiswa selesai di bangku perkuliahan sudah dibekali bukan hanya pengetahuan tapi juga keterampilan psikomotorik yang didapatnya ketika di perkuliahan,” Tambahnya.

Disisi lain, Irgi Ahmad Fahrezi salah satu mahasiswa yang ikut dalam perkuliahan lapangan tersebut juga menyebutkan pentingnya perkuliahan lapangan bagi mahasiswa khususnya prodi IAP.

” Kegiatan mengunjungi MCC sangat penting dan bermanfaat apalagi ini berkenaan dengan Governasi Digital, dimana mahasiswa diajak langsung melihat kantor pemerintah Kota Medan dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dari seluruh kegiatan yang dipantau melalui satu tempat dan terintegrasi ke seluruh dinas yang ada di Kota Medan,” ungkapnya.

Tr: Anita sihombing
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok