UMSU Cetak Rekor Muri Dengan 3000 Kacamata Gerhana

UMSU Cetak Rekor Muri Dengan 3000 Kacamata Gerhana

- in Kabar Kampus
259
0

Teropongonline, Medan-Pemecahan Rekor Muri Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan kacamata gerhana sebanyak 3000 kacamata. Kegiatan ini berlangsung di Pascasarjana UMSU Jl. Denai No.217 Kota Medan. Kamis, (26/12/2019).

Acara dihadiri Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. H. Hasyimsyah Nasution, MA, Kepala OIF UMSU Dr. Arwin Juli Rakhmadi Butarbutar.

Rektor UMSU, Dr. Agussani sekaligus membuka acara mengatakan acara ini telah tersusun dengan matang.”Agenda telah disusun oleh OIF UMSU sudah lebih kurang 6 bulan yang lalu dan kami bersyukur OIF ini adalah sebagian dari program kegiatan kita,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa OIF UMSU ini akan di kembangkan di beberapa wilayah salah satunya Tapanuli Tengah.” Insyaallah OIF UMSU ini kita akan kembangkan di Tapanuli Tengah tepatnya di Kota Barus di tepi pantai dengan luas lahan sekitar 2 hektar lebih dan sudah melaksanakan pertemuan dengan bapak bupati dan untuk disana akan dibangun peralatan-peralatan terhadap baik dalam rangka potret-potret benda langit,” lanjutnya.

Dengan adanya perkembangan, kedepannya peradaban islam bisa kita lakukan di Kota Barus.” Hal ini kita lakukan berharap nantinya peradaban islam bisa kita lakukan di Kota Barus dan nantinya akan datang wisatawan islam ke Tapanuli Tengah dan kami harapkan mendapat dukungan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan,” harapnya.

Selain itu, Dimas Rivaldo mahasiswa UMSU Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga salah satu pengunjung mengatakan sangat berkesan melihat gerhana matahari dengan kacamata yang disediakan pihak kampus.

“Harapannya dengan di selenggarakan acara ini dapat menambah keimanan masyarakat setempat atas kebesaran Allah dan juga dapat menambah ilmu pengetahuan,” tutur Dimas.

Tr :Berry Sanjay & Rafizal
Editor :Muhammad Ryzki Alhaj

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali