5 ANAK BERBAKAT YANG BERHASIL MENGUBAH DUNIA

5 ANAK BERBAKAT YANG BERHASIL MENGUBAH DUNIA

- in Artikel
234
0

         Teropongonline, Medan-  Anak yang hebat terlahir dan terdidik oleh orang tua yang hebat juga.semua orang tua menginginkan anaknya menjadi anak yang luar biasa,anak yang dapat membanggakan kedua orang tuanya maupun dirinya sendiri.

            5 anak ini tak hanya membanggakan kedua orang tuanya saja tapi dunia ikut bangga akan kehadiran anak anak ini,walau masih belia anak anak ini dapat menghasilkan karya yang kelak akan di kenang dunia selamanya lamanya.yang mungkin akan menginpirasi kita sebagai orang dewasa

Berikut 5 anak berbakat yang berhasil mengubah dunia

1.Louis Braile

Louis braile sumber foto : Blindmotherhood.com

Sistem braile merupakan sistem yang digunakan oleh tunanetra untuk membaca dan menulis,tahukah anda ? sistem ini ternyata dibuat oleh anak yang juga merupakan seorang tunanetra.yang luar biasanya lagi ia menemukan sistem ini pada usia 15 tahun,setelah mengembangkan dan terinspirasi sistem yang ditemukan oleh seorang tentara bernama charles barbier.

            Louis braile merupakan anak yang cerdas dan memiliki rasa keinginan tahu yang tinggi.louis braile lahir pada tanggal 4 januari 1809 dari keluarga Simon-Rene Braille dan Monique Braille.pada usia 3 tahun sebuah kecelakaan membuat kehilangan penglihatannya untuk selama lamanya.walau kehilangan penglihatan braile tak putus asa ia terus semangat menjalani hidup .

Dengan adanya sistem braile kini orang yang tidak dapat melihat dapat lebih mudah untuk membaca dan menuli

2.Anne Frank

Anne frank sumber foto : Annefrank.org

Annelies Marie “Anne” Frank lahir di jerman pada tanggal 12 Juni 1929.anne frank adalah putri kedua dari pasangan, Otto Frank dan Edith Frank.ia mengubah dunia dengan tulisan di catatan hariannya yang menceritakan dan menggambarkan bagaimana penderitaan yang dialami oleh Anne Frank bersama keluarganya pada perang dunia II

saat itu ia masih berumur 13 tahun.Anne Frank menulis mengenai segala hal yang ia rasakan dan ia lihat. Tulisan-tulisannya penuh dengan kejujuran, di mana ia menggambarkan tentang segala hal dengan sangat baik.kekejaman nazi merenggut semuanya dari anne frank,hanya ayahnya yang selamat dari kekejaman itu.

 Otto Frank, mengambil catatan Anne Frank dan menerbitkannya pada 1947 dengan judul Het Achterhuis, sebuah judul yang telah dipilih oleh Anne Frank di dalam bukunya. Pada 1953, tulisan Anne Frank ini diterbitkan di Amerika Serikat dengan judul The Diary of a Young Girl. Buku itu menjadi buku terlaris selama bertahun-tahun, diterbitkan ke dalam lebih dari 30 bahasa

3. Philo Farnsworth

Philo sumber foto :Thehistory.of.tv

            Philo Farnsworth  lahir pada tanggal 19 agustus 1906 di amerika serikat.merupakan seorang penemu yang dikenang kerana menemukan sistem televisi elektronik sempurna pertama, termasuk alat penerimaan gambar elektronik pertama yang berfungsi (tabung kamera video), dia juga menjadi tokoh pertama yang menunjuk cara memakai televisi elektronik sempurna kepada orang awam.

Philo Farnsworth juga disebut pelopor pertelevisian dunia yang terlupakan, pernah mendapatkan penghargaan dari majalah The Science and Invention untuk pengembangan teknologi alat anti pencurian mobil pada usia 13 tahun. Yang paling luar biasa adalah sewaktu berada di sekolah menengah umum, diagram yang dibuat oleh Philo sempat membuat tertarik guru kimianya (Justin Tolma)

 Philo Farnsworth  mendapat pujian karena menciptakan televisi ketika usianya yang terbilang belia ketika berusia 14 tahun. Philo Farnsworth mentransmisikan gambar pertamanya pada tahun 1927 ketika ia berusia 21 tahun

4. Samantha Smith

samantha smith sumber foto :Samanthasmith.info

            Samantha Reed Smith adalah seorang pelajar, aktivis perdamaian dan aktris cilik asal Manchester, Maine, Amerika Serikat,yang terkenal pada masa Perang Dingin antara Uni Soviet-Amerika Serikat.lahir pada tanggal 29 juni 1972 di amerika.ia merupakan anak dari Jane Reed dan Arthur Smith

            Hal yang menarik dari samantha smith adalah ketika ia berusia 10 tahun dia menulis surat kepada pemimpin Uni Soviet Yuri Andropov,samantha berusaha untuk memahami mengapa hubungan antara Uni Soviet dan Amerika Serikat begitu tegang. Suratnya diterbitkan di koran Soviet Pravda. Samantha sangat senang mengetahui bahwa surat itu telah diterbitkan, Namun, dia tidak menerima balasan.

Samantha Smith menarik perhatian banyak media di kedua Negara tersebut sebagai “Goodwill Ambassador”, dan dikenal sebagai “Duta Besar Amerika Termuda” berpartisipasi dalam kegiatan perdamaian di Jepang. Dia menulis sebuah buku dan menjadi co-star dalam serial televisi, sebelum kematiannya pada usia 13 tahun dalam kecelakaan pesawat Bar Harbor Airlines Penerbangan 1808.

5. Iqbal Masih

            Iqbal dikenal sebagai sosok anak yang percaya diri dan cerdas. Cita-citanya menjadi seorang pengacara untuk membela hak asasi anak yang diperbudak. Pada Desember 1994, ia mendapatkan penghargaan Youth in Action Award di Amerika Serikat.

            Iqbal dipekerjakan sebagai pemegang benang untuk alat tenun karpet di sebuah kota kecil bernama Muridke dekat Lahore. Ia dipekerjakan dua belas jam per hari. Karena jam kerja yang panjang dan tidak cukup nutrisi, pertumbuhan Iqbal dibawah rata-rata. Pada usia 12 tahun, Iqbal seperti anak berusia enam tahun.

Ketika berusia 10 tahun, ia lolos dari perbudakan brutal dan kemudian bergabung dengan Front Serikat Pembebasan Buruh Pakistan untuk membantu menghentikan pekerja anak di seluruh dunia, dan membantu membebaskan lebih dari 3.000 anak Pakistan yang terlibat kerja paksa.

 Pada tahun 1994, Iqbal dianugerahi Reebok Human Rights Award. Pada tahun 2000, ketika The World’s Children’s Prize membentuk Hak Anak, ia secara anumerta diberikan penghargaan sebagai salah satu pemenang pertama.

Tr : Noverina

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap