Gerakan Kurangi Sampah Plastik Bersama Pelindo 1

Gerakan Kurangi Sampah Plastik Bersama Pelindo 1

- in Kabar Kampus, kabar medan
286
0



Pelindo 1 bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) menggelar acara seminar bertema “Pelindo 1 Goes to Campus”. Acara ini berlangsung di gedung Pasca Sarjana UMSU Jl. Denai No.217, Kota Medan. Kamis, (19/12/19).

Turut hadir pemateri kondang Ferdy Siregar selaku fotografer Harian Analisa, Fiona Sari Utami Vice President Public Relation PT. Pelindo 1 serta Yudha Pohan dari creativeprenuer dan socioprenuer.
.
Dekan FISIP UMSU, Dr. Arifin Saleh, S.Sos, MSP. Dalam kata sambutannya sekaligus membuka acara, ia mengaku senang dapat menggelar acara positif yang diusung oleh Pelindo 1.

“Saya dan civitas menyambut hangat ketika salah satu mahasiswa pasca sarjana menyampaikan niat baik untuk menggelar acara ini bersama Pelindo 1.Terlebih tema acaranya dapat memberikan pengetahuan baru kepada mahasiswa FISIP UMSU,” tuturnya.
.
Acara bertagar kurangi penggunaan plastik ini dihadiri kurang lebih seratus mahasiswa dari UMSU dan universitas lainnya.
.
“Pelindo 1 Goes to Campus ini merupakan kegiatan rutin ke kampus dan sekolah dari berbagai tingkat. Tujuannya untuk mengenalkan pelabuhan, berbagi ilmu dan mengangkat campign mengurangi plastik,” ujar Fiona.
.
Pelindo 1 memberikan bukti nyata campign dari cara penyajian snack. Setiap peserta mendapatkan kudapan berbungkus daun pisang untuk mengurangi penggunaan plastik. “Mulailah dari hal kecil untuk mengurangi penggunaan plastik,” pesan Fiona.
.
Tidak hanya Pelindo 1, gerakan mengurangi pemakaian plastik juga telah dilakukan tokoh creativeprenuer dan socioprenuer yang hadir sebagai pemateri dalam acara ini.

“Plastik itu buatan manusia. Sehingga kita harus tau bagaimana agar plastik bersahabat dengan kita. Dalam mengurangi penggunaan plastik, pemanfaatan yang sudah saya lakukan adalah menjadi creativeprenur dan socioprenuer. Sampah adalah lumbungnya uang kalau tau memilahnya,” tutur Yudha Pohan.
.
Selain menyuarakan tagar mengurangi penggunaan plastik, penyuka Fotografi dapat berdiskusi langsung dengan Ferdi Siregar fotografer Harian Analisa.

“Fotografi harus menciptakan foto yang mengejutkan melalui komposisi dan cahaya. No take a picture but make a picture,” tambah Ferdy kepada peserta.

Tr: Venny
Editor: Muhammad Ryzki Alhaj

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok