Menyeimbangkan Kehidupan Dunia dan Akhirat

Menyeimbangkan Kehidupan Dunia dan Akhirat

- in Kabar Kampus
295
0

Teropongonline, Medan-Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM Teropong) laksanakan pengajian mingguan yang berada di Masjid Taqwa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan tema “Mengejar Akhirat Ditengah Kesibukan Dunia Yang Sementara,”. Kegiatan ini diikuti 30 mahasiswa dari berbagai fakultas, pukul 16.00 WIB dibawakan oleh Ustadz Hade Anabali. Rabu, (11/12/19).

Ia mengatakan tema yang diangkat karena didasari oleh banyaknya generasi muda yang susah menyesuaikan dan menyeimbangkan kegiatan duniawi dan akhirat.

“Allah menjelaskan kehidupan dunia bagi manusia itu, iya layaknya musafir yang berkelana dan bermanfaat bagi orang banyak dan di cukupkan selalu perbekalannya oleh allah, itulah tugas kita di dunia,” ungkapnya.

Dalam konteks tema kali ini, ia menjelaskan banyak orang yang terlalu mengejar harta di dunia dan meninggalkan kehidupan akhirat.” Dunia itu terlaknat dan terlaknat juga yang ada di dalamnya, dunia ini hanya tempat bersenda gurau dan bermain main,” ujar Ustadz .

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa terdapat beberapa poin makna meninggalkan kenikmatan duniawi yang dijelaskan dalam ayat suci Al-Qur’an.

“Agar orang mukmin tidak tertipu dengan kehidupan dunia, agar manusia tidak takut akan kehilangan kehidupan dunia, agar manusia bisa memanfaatkan kenikmatan di dunia untuk mendatangkan kemaslahatan kebaikan yang beraneka ragam di dunia dan di akhirat,” tambahnya.

Disisi lain, salah seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Umam Ismail mempertanyakan tentang solusi umat Islam bisa menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat.

“Apa pun yang mau dijalani dunia dan akhirat kita perlu fokuskan, saat kita menjalankan kehidupan dunia kita harusnya tidak lupa akan fokus kita di dunia yaitu ibadah untuk akhirat,” jawab Ustadz Hade.

Setelah itu pengajian selesai, ditandai dengan pemberian plakat dari pemimpin UKM LPM Teropong Agung Safari Harahap kepada Ustadz Hade Anabali pada waktu sebelum azan Magrib berkumandang tanda untuk mendirikan sholat 5 waktu.

Tr.Noverina
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8