PK IMM FISIP Gelar Seminar Nasional

PK IMM FISIP Gelar Seminar Nasional

- in Kabar Kampus
255
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FISIP UMSU) menggelar seminar nasional yang bertajuk “Creativepreneuer in Digital Era”. Acara berlangsung di Auditorium UMSU Jl. Kapten Muchtar Basri No. 3 Medan. Senin, (09/12).

Ketua Umum IMM FISIP UMSU, Agus Salim dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya pelatihan tentang entrepreneur di era digital sekarang ini karena banyaknya usaha yang melalui media sosial bahkan memanfaatkan aplikasi untuk berbisnis.”Target kami di tahun depan rekan-rekan IMM FISIP dapat membuat aplikasinya,” ujarnya.

Kegiatan ini mengacu kepada expo kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang banyak melalui berbasis aplikasi sebagai medianya dalam berwirausaha.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Kabimawa UMSU) Radiman, S.E., M.Si menyampaikan bahwa di era industri 4.0 ini eranya digitalisasi yang membantu dunia wirausaha dalam pemasarannya yang berbasis digital.”Digitalisasi dimanfaatkan untuk wirausahawan,” ujarnya.

Beliau juga berharap bahwa usai kegiatan, semua mahasiswa yang di semua fakultas dapat terdongkrak semangatnya di dunia wirausahawan.” Saya berharap semua fakultas memiliki semangat kewirausahaan,” ungkapnya.

Kegiatan ini mengundang dua pembicara yaitu, Serli Roisca (Senior Community Manager Rates) dan M. Ronny Suherza (Founder Geulis Parfume, Waroeng Royal Food), serta Ivo Herawati (Miss Internet Indonesia 2017 dan Duta Preneur Muslimah SUMUT 2019) sebagai moderator.

Tr : Khalisa & Saskia Nabila
Editor: Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8