Ciptakan Kader Solid, HIMAGRI 2019/2020 Laksanakan Pelantikan

Ciptakan Kader Solid, HIMAGRI 2019/2020 Laksanakan Pelantikan

- in Kabar Kampus
214
0

Teropongonline, Medan-Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (HIMAGRI FP UMSU) melaksanakan pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) Periode Amaliyah (P.A. 2019/2020) berjumlah 34 mahasiswa dengan tema “Larutkan Perbedaan Reaksikan Persamaan Dan Hasilkan Sinegritas Demi Mewujudkan Kepengurusan Yang Bertanggung Jawab. Kegiatan berlangsung di Auditorium UMSU Jl. Muchtar Basri No.3 Medan. Senin, (09/12/2019).

Ketua panitia Arytoto Dinata Sinulingga mengatakan kesuksesan acara ini atas bantuan semua anggota yang telah bekerjasama. “Berterimakasih telah hadir dalam acara ini dan saya merasa bangga atas ini,” katanya.

Ketua Umum terpilih, Arby Fasya Tosmaya mengatakan dengan kepemimpinan baru yang berada dipundaknya semoga bisa kompak menyelesaikan tugas sampai akhir kepengurusan dengan baik.

“Periode baru ini berharap kami semua dipengurus 2019/2020 mendapatkan bimbingan dari alumni atau pengurus lama yang pernah juga bergabung di HIMAGRI supaya dapat menjalankan kepengurusan periode ini sampai selesai,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan momen pengambilan sumpah jabatan yang telah dilewati bersama, maka bekerjalah dengan ikhlas dengan mengharapkan ilmu pengetahuan.

“Ikrar itu jangan hanya sebuah ucapan tapi tanamkan itu dalam hati yang terdalam agar menjalankan dengan ikhlas, bagi BPH HIMAGRI bukan siapa yang hebat tetapi siapa yang ingin berproses didalamnya tidak banyak berkata kata namun banyak melakukan tindakan,” harapnya.

Selain itu, Kepala Program Studi Agribisnis Khairunnisa Rangkuti S.P., M.Si, mengatakan HIMAGRI akan menjalani tantangan di era industri 4.0 dimana mahasiswa tidak hanya aktif dibidang akademik, pengetahuan yang luas namun punya soft skill lainnya.

“Menghadapi era industri 4.0, mahasiswa harus miliki soft skill seperti mampu publik speaker yang baik, problem solving dan adanya jiwa kepemimpinan,” ujarnya.

Dari tema yang di angkat, ia mengartikan suatu perbedaan yang ditemui dapat di selesaikan dengan adanya sebuah inovasi-inovasi.

“Dalam banyaknya perbedaan dapat di sikapi dengan sesuatu kekuatan besar untuk kita berinovasi. Jadi yang mau saya sampaikan perbedaan kepengurusan lama dan yang baru setidaknya ada inovasi-inovasi,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan kader baru yang telah bergabung nantinya akan menjumpai dan menjalani Bakti Tani dimana itu merupakan program kerja HIMAGRI.

“Pengabdian masyarakat seperti Bakti Tani tidak hanya identik dengan topi caping dan cangkul tapi sekarang di era 4.0 yang mengharuskan kepada semuanya peka akan teknologi dan informasi,” tambahnya.

Kedepannya, ia mengatakan semoga banyak mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang tergabung dalam HIMAGRI.

“Kesuksesan itu bukan berarti banyak pundi pundi uang yang dihasilkan untuk kantong kita namun kesuksesan adalah bagaimana kita bisa merubah orang lain menjadi lebih baik akibat kontribusi yang kita lakukan,” pungkasnya.

Tr: Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi