UMSU JOB FAIR 2019 Menarik Banyak Perhatian

UMSU JOB FAIR 2019 Menarik Banyak Perhatian

- in Kabar Kampus
300
0

Teropongonline, Medan-UMSU JOB FAIR merupakan bursa untuk bertemu dengan para pencari kerja yang mana Career Development and Alumni Center Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (CDAC UMSU) sebagai media yang bekerjasama dengan 45 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Rektor III, Dr. Rudianto M.Si di Auditorium Jl. Muchtar Basri No.3 Medan. Kamis (05/12/19).

Ia menyampaikan mengenai lulusan atau alumni UMSU harus bisa bersaing di dunia pekerjaan yang ada diluar sana. “Harus bisa bersaing dan saya yakin pasti bisa,” ujarnya.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.30 WIB dan langsung banyak diserbu oleh para pelamar yang berdatangan bahkan dari luar pulau sumatera, kegiatan ini memang dibuka untuk umum.

Ketua CDAC UMSU, Sukma Lesmana, SE,.M.Si mengatakan bahwa dalam 6 tahun terakhir jumlah peserta terbanyak yang ikut berpartisipasi sebanyak 700 pelamar dan kami menargetkan di tahun ini 1000-1500 orang, beliau juga berharap bagi para pelamar agar mendapatkan pekerjaan apa lagi bagi para wisudawan UMSU agar mendapat peluang yang sama dengan yang lainnya “jangan sampai pelamar dari luar yang menguasai,” katanya.

Menanggapi, Salah seorang peserta yang berasal dari Politeknik Negeri Medan Immanuel mengaku antusias karena peserta yang ramai ditambah fasilitas yang memadai serta pemaparan yang menarik membuatnya tertarik untuk menjadi peserta di UMSU Job Fair kali ini, bahkan Immanuel melamar lebih dari satu perusahaan.

“Saya sendiri mencoba tiga perusahaan yang mana kegiatan ini memang menjadi kesempatan emas bagi para pelamar karena ada banyak perusahaan bergengsi yang turut andil dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Tr : Ikhwan & Miftahuljannahnsr
Editor :Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali