Gubernur Edy : Kantor Walikota Medan Pindah Ke Asrama Haji

Gubernur Edy : Kantor Walikota Medan Pindah Ke Asrama Haji

- in kabar medan
299
0

Teropongonline, Medan-Dalam Rangka Pembinaan dan Evaluasi DAI Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Asrama Haji ini nantinya akan dipindahkan ke Islamic Center karena tempat lama diperbaharui menjadi kantor Walikota Medan. Kegiatan berlangsung di Asrama Haji Jl. Ahmad Yani, Medan Johor. Kamis, (05/12/19).

“Asrama haji ini dibikin karena lapangan terbang di Polonia dan lapangan terbang kita di Kualanamu dan Asrama Haji akan dipindahkan ke Islamic Center,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, kantor walikota yang baru nantinya akan dibuat seperti istana.

“Mengenai pemindahan kantor walikota itu supaya kantor walikota representatif dan itu merupakan dalam bentuk istana bagi tempat seorang walikota di Kota Medan,” tambahnya.

Menurutnya, setelah Asrama Haji dipindahkan, Ia menginginkan seperti suasana yang ada di Arab Saudi yang juga karena umat muslim di Kota Medan sebanyak 70%.

“70% umat agama di Kota Medan umat muslim jadi kita yang harus menggerakkan perekonomian dan saya kepingin Asrama Haji terlihat seperti Jeddah, Mekkah dan Madinah. Apabila orang berangkat haji bisa mempraktekan seperti yang kenyataan diluar sana,” harap Edy.

Tr : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi