Ternyata jarang mandi memiliki manfaat loh!

Ternyata jarang mandi memiliki manfaat loh!

- in Artikel
268
0

Teropongonline, Medan-Mandi adalah hal yang wajib kita lakukan dan biasanya kita mandi dua kali dalam satu hari. Rasanya jika tidak mandi dua kali dalam sehari itu jorok dan menimbulkan penyakit. Tetapi kali ini berbeda,ternyata jarang mandi memiliki manfaat.

Memang kebersihan tubuh juga perlu dijaga dan diperhatikan dengan salah satu caranya mandi. Dengan mandi kita dapat membersihkan kulit serta menghilangkan sel-sel kulit mati ,sehingga pori-pori menjadi bersih dan sel kulit bisa berfungsi dengan baik.

Jadi sebenarnya jika kita mandi sekali atau dua kali itu tergantung pada kebutuhan tubuh kita sendiri. Karena jika keseringan mandi juga tidak baik bagi tubuh karena ada beberapa jenis bakteri baik yang hilang dari tubuh.

Nah disini kalian bisa tahu manfaat jarang mandi itu sebagai berikut :

  • Jarang terserang penyakit

Dengan tidak bersentuhan dengan air, kompleksitas bakteri dalam tubuh jadi lebih tinggi, karena terdapat mikro bioma yang penting untuk tubuh. Hal ini menjadi antibiotic alami bagi tubuh kita.

  • Kulit akan tetap lembab secara alami

Jika tubuh kita jarang terkena air, maka minyak esensial dari kulit yang diperlukan akan tetap terhidrasi dan terlindungi

Nah diatas adalah manfaat mandi sekali dalam sehari, tetapi bukan menutupi kemungkinan tidak mandi yah sahabat pong-pong, kerena kebersihan dan kesehatan tubuh adalah hal yang penting untuk diperhatikan,semoga bermanfaat yah!

Tr : Nurul Hamdiah Junaidi

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8