Penerapan Sistem Ujian Yang Baru Diurungkan

Penerapan Sistem Ujian Yang Baru Diurungkan

- in Kabar Kampus
292
0

Teropongonline, Medan-Perubahan Sistem Ujian di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) belakangan ini dikabarkan akan diterapkan pada tahun ini guna efesienkan waktu agar tidak banyak terbuang namun hal tersebut telah diurungkan. Wacana tersebut yaitu disesuaikanya ujian dengan hari dan waktu sama dengan jadwal kelas yang telah ada. Selasa, (26/11/19).

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Rektor I UMSU Dr. Muhammad Arifin, S.H., M.Hum., ia mengatakan bahwa wacana tersebut untuk membuat waktu ujian menjadi efesien namun hal itu akhirnya diurungkan karena perlu melihat situasi dan kondisi yang ada terlebih dahulu.

“Hal tersebut dilakukan untuk efesienkan waktu agar tidak banyak yang terbuang namun hal itu akhirnya diurungkan karena perlu melihat situasi dan kondisi yang ada dulu,”ujarnya saat dijumpai kru teropong.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan hal tersebut sebelumnya merupakan kebijakan dari Universitas namun kebijakan tersebut dikembalikan lagi pada setiap Fakultas karena yang menyusun jadwal ujian adalah mereka.

“Ini sebenarnya merupakan kebijakan dari Universitas tapi, kebijakan tersebut kita kembalikan pada pihak Fakultas karena mereka yang menyusun jadwal ujiannya,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Zailani, S.Pd.I., M.A selaku Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam (FAI) mengatakan Wacana perubahan sistem ujian itu adalah kesepakatan bersama antara bidang akademik yaitu Wakil Rektor I (WR I) dan Wakil Dekan I (WD I) dari setiap Fakultas di UMSU. Wacana untuk ubah sistem ujian tersebut sebenarnya akan diterapkan pada tahun ini namun diurungkan untuk melakukan persiapan secara matang.

“Ini merupakan kesepakatan bersama bidang akademik yaitu WR I dan WD I dari Setiap Fakultas di UMSU dan wacana perubahan sistem tersebut Sebenarnya memang ingin diterapkan pada tahun ini tapi kita perlu persiapkan ini secara matang dulu, jadi kita urungkan,”ujarnya saat dijumpai kru teropong.

Tr: Lutfi Nasution & Bagus Triansyah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim