UMSU Tuan Rumah Festamasio ke-9

UMSU Tuan Rumah Festamasio ke-9

- in Kabar Kampus
419
0

Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Sisi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Tesis UMSU) menjadi tuan rumah Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) yang ke-9. Acara pembukaan ini diadakan di Auditorium UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Sabtu, (16/11/19).

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor I UMSU Dr.H.Muhammad Arifin Gultom, SH., M.Hum, Dinas pemuda dan olahraga Kota Medan, yang diwakili oleh Kepala Sarana dan Prasarana Olahraga Okta Zulfani Anhar, Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara Baharudin Saputra, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Radiman, S.E., M.Si , pembina UKM Teater Sisi Agung Saputra, S.Sos., M.Ap.

Terdapat 13 peserta dari berbagai universitas se-Indonesia yang akan menampilkan pertunjukan teater dari berbagai penggiat seni kampus, Mengusung Tema Medan Multikultural Bersinergi dan Berbudaya, Ketua Teater Sisi UMSU, Dina Safira menyampaikan tujuan dari tema tersebut agar masyarakat lebih mencintai budaya sendiri.

“Tujuan kami mengusung tema ini adalah untuk memperkenalkan keseluruh masyarakat agar nantinya masyarakat mampu mencintai budaya mereka sendiri dan juga semoga para seniman mampu menghasilkan sebuah karya yang bisa menaikkan eksistensi teater,” tuturnya.

Dalam kata sambutannya, Wakil Rektor I UMSU, Dr.H.Muhammad Arifin Gultom, SH.,M.Hum mengatakan bahwa perkembangan teater di era millenial cukup memprihatinkan.

“Kita bisa lihat di era millenial ini, perkembangan teater sekarang cukup memprihatinkan. Bahkan mereka mengatakan teater ini hanya cocok untuk orang tua saja karena sifatnya tradisional. Mereka beranggapan tidak apa-apa lupa seni dan budaya asal tidak lupa dengan gadget,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan akan selalu mendukung kegiatan Festamasio bahwa teater ini masih tetap eksis di kalangan mahasiwa.”Maka dari itu kami sangat mendukung, sangat mensupport kegiatan-kegiatan seperti Festamasio ini untuk membuktikan bahwa anggapan itu salah” tambahnya.

Disisi lain, Kepala Sarana dan Prasarana Olahraga Okta Zulfani Anhar mengapresiasi kegiatan Festamasio karena menurutnya ini penting bagi perkembangan anak di Kota Medan.

“Saya atas perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan sangat mengapresiasi sekali kegaiatan Festamasio, karena ini sangat penting bagi perkembangan anak-anak yang ada dikota Medan,” tuturnya.

Terakhir, ia berharap kegiatan Festamasio ini tingkat Nasional kedepan menjadi kegiatan tingkat Internasional. “Semoga kegiatannya lancar dan sukses. Lalu harapan kita bersama jika tahun ini kegiatan yang berlangsung adalah kegiatan berskala nasional dan tahun depan kita bisa ikut kegiatan berskala Internasional,” harapnya.

Tr : Dwi Rizka Aryanti dan Khoirunnisyah Piliang
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KontraS Sumut Akan Gelar Aksi Bela HAM di Tugu Nol Medan

Teropongonline, Medan-Peringati Hari HAM Internasional, Komisi Untuk Orang