Wisuda Periode ke-2, 2.498 Mahasiswa Menerima Kelulusan

Wisuda Periode ke-2, 2.498 Mahasiswa Menerima Kelulusan

- in Kabar Kampus, Uncategorized
306
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) gelar wisuda periode kedua di tahun 2019 sebanyak 2.498 lulusan. Acara ini dilakukan selama tiga hari, dari mulai 12-14 November di Selecta Convetion Hall, Jl. Listrik, Medan.

Prosesi wisuda hari pertama jatuh pada 12/11/2019 yang diikuti oleh program Pascasarjana, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Turut hadir juga Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang diwakilkan Sekretaris (PP) Muhammadiyah Dr. H. Agung Danarto, M.A, Kepala Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah I Sumut Prof. Dian Armanto, Pimpinan Wilayah (PW) Sumut, PW Aisyiyah dan tamu undangan lainnya.
.
Rektor UMSU, Dr. Agussani MAP dalam kata sambutannya mengatakan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah menyelesaikan perkuliahannya.
.
“Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama pribadi dan pimpinan UMSU serta seluruh civitas akademika mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan menyelesaikan study di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara,” ucapnya.
.
Ia juga mengingatkan kepada seluruh wisudawan/ti bahwa saat ini di era revolusi industri 4.0 kuasailah minimal 10 skill yang paling dibutuhkan pada tahun 2020.
.
“Dalam salah satu laporan world economy forum 2016 yaitu device jong membahas 10 skill utama yang paling dibutuhkan pada tahun 2020 mendatang. Skill utama tersebut, pemecahan masalah, berpikir kritis, beraktivitas, manajemen sumber daya manusia, koordinasi, kecerdasan, emosional, penilaian dan pengambilan keputusan, orientasi, negosiasi, fleksibilitas kognitif,” paparnya.
.
Ia berharap kepada wisudawan/ti dapat sukses berkarir demi keberlangsungan Indonesia menjadi lebih baik lagi. “Kami mendoakan semoga para wisudawan kelak sukses meniti karir dan karya yang di persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta,” harapnya.

Perlu diketahui dari 2.498 wisudawan UMSU terdiri dari delapan Fakultas dan satu program pascasarjana, diantaranya Fakultas Ilmu Keguruan & Pendidikan (FKIP) 828 kelulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 666 kekulusan, Fakultas Pertanian (Faperta) 282 kelulusan, Fakultas Teknik (Fatek) 213 kelulusan, Fakultas Hukum 174 kelulusan, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) 154 kelulusan, Fakultas Agama Islam (FAI) 80 kelulusan, Fakultas Kedokteran 35 kelulusan dan program Pascasarjana 66 kelulusan.

Tr : Mahda Rafsanjani
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans