Bahdi Nur Tanjung, Ketua APTISI SUMUT : Kunci sukses itu Kejujuran

Bahdi Nur Tanjung, Ketua APTISI SUMUT : Kunci sukses itu Kejujuran

- in Kabar Kampus
558
0

Teropongonline, Medan-Wisuda periode ll pada hari ke dua Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berjalan dengan baik. Pada hari kedua ini ada empat fakultas yang di wisuda, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian, FakultasTeknik, dan dua program studi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yaitu Pendidikan bahasa indonesia dan Pendidikan kewarganegaraan (PPKN), kegiatan ini berlangsung di gedung Selecta Convention Hall lantai 5 Jl.listrik, Medan. Rabu (13/11/19).

Acara tersebut turut dihadiri Dr.H. Bahdi Nur Tanjung.,S.E.,M.M selaku ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Sumatera Utara (APTISI SUMUT). Dalam kata sambutanya, ia mengatakan kunci sukses yang pertama adalah kejujuran dan indep prestasi hanya nomor ke 30 sekian.

“Kunci sukses yang pertama itu adalah kejujuran. Mencari orang jujur di indonesia sekarang ini itu sangatlah sulit, mencari orang sukses dan jujur itu lebih sulit. Indep prestasi yang kita banggakan itu hanya nomor yang 30 sekian. Banyak pemimpin dalam pemerintahan kita ditangkap karena tidak jujur,”ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan kalau beliau yakin bahwa lulusan UMSU orang yang pintar dan jujur serta kejujuran itulah yang dapat membangun bangsa ini.

“saya yakin dan percaya bahwa lulusan UMSU adalah orang orang yang pintar dan jujur. sebuah kompotensi utama kunci kesuksesan itu ialah kejujuran dan kejujuran itupula lah yang dapat membangun bangsa ini,”ujarnya.

Rektor UMSU, Dr. Agusani M.Ap dalam kata sambutanya mengatakan dalam rencana pembangunan nasional jangka menengah tahun 2020-2024 untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, maju, adil dan makmur.

“Tujuan dalam rencana pembangunan nasional jangka menengah 2020 – 2024 adalah mewujudkan masyarakat yang mandiri, maju, adil dan makmur,”ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa melalui percepatan pembangunan di berbagai bidang dengan menekankan pada pembangunan struktur komponen yang kokoh berlandaskan keunggulan yang kompetitif diberbagai wilayah yang didukung dengan Sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki daya saing serta dikaitan tantangan industri 4.0 yaitu era disrupsi teknologi

“Melalui percepatan pembangunan diberbagai bidang dengan menekankan pembangunan diberbagai struktur yang kokoh berlandasan keunggulan yang kompetitif diberbagai wilayah didukung SDM yang berkualitas di era industri 4.0. Jika kita ambil kesimpulannya bahwa SDM memiliki ukuran yang hikmat yaitu memiliki daya saing dan merebut berbagai peluang serta mampu menyelesaikan berbagai tantangan kerja,”tuturnya.

Tr : Abdul Rahman
Editor: M. Lutfi Nasution

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8