Gladi Resik Bekal Para Wisudawan UMSU

Gladi Resik Bekal Para Wisudawan UMSU

- in Kabar Kampus
411
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) laksanakan gladi resik wisuda Sarjana, Magister, Dokter, Ahli Madya periode II Tahun 2019 dengan wisudawan sebanyak 2498. Kegiatan berlangsung selama tiga hari (12,13 dan 14 November 2019) di Gedung Selekta, Jl. Listrik Medan. Senin, (11/11/19).

Acara wisuda nantinya dihadiri oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. H. Agung Danarto, M.A, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Badan Pembina Harian UMSU, Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah, Organisasi Ortonom (Ortom) tingkat wilayah, Lembaga Kemahasiswaan, Kopertis Wilayah IX serta Aptisi Sumut.
.
Kepala Bidang Mahasiswa dan Alumni (KABIMAWA), Radiman, S.E, M.Si mengatakan para wisudawan harus mematuhi peraturan – peraturan yang telah diberitahukan.
.
“Adanya tata tertib pelaksanaan yakni untuk menjaga kenyamanan semuanya. Yang pertama berharap kepada wisudawan yang membawa kendaraan hanya bisa diantar grab atau sopir pribadi karena parkir tidak mencukupi,” tuturnya.
.
Ia juga mengatakan bahwa para wisudawan untuk hadir tepat waktu jangan terlambat karena acara terus akan berlangsung, “Kehadiran itu pukul 06.30 sampai pukul 07.45 WIB paling lama sudah berada dalam ruangan selekta dan acara akan dimulai akan pukul 08.15 WIB berharap untuk hadir tepat waktu,” ungkapnya.
.
Radiman menambahkan para wisudawan nantinya akan dibekali berbagai perlengkapan dan ia mengimbau agar para wisudawan tidak bertukar tempat duduk yang sudah diberikan.
.
“Para wisudawan hadir kemari dibekali berbagai perlengkapan seperti kartu undangan, membawa kupon pengambilan ijazah karena besok akan mengambil ijazah asli kemudian juga membawa formulir sudah mengambil ijazah yang sudah tertanda tangani karena nomor tempat duduk tidak boleh tertukar karena nanti akan tertukar ijazahnya,” lanjutnya.
.
Selain itu, Wakil Rektor III Dr. Rudianto, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih kepada para wisudawan yang hadir pada acara gladi resik dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar penuh khidmat.
.
“Mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan kedua mengajak untuk sungguh melakasanakan kegiatan ini dan upayakan wisuda kali ini adalah yang terbaik dalam hidup kita dan menjalankan wisuda dengan semangat yang menyala – nyala,” ucapnya.
.
Kepada wisudawan jaga kebugaran fisik dengan baik, pastikan tepat waktu dan jangan lupa juga untuk sarapan pagi sebelum mengikuti kegiatan ini.
.
“Yang paling penting itu adalah kesiapan fisik yang baik dan kehadiran yang tepat waktu. Jangan ada wisudawan yang tidak sarapan dirumah karena prosesi kegiatan ini lama yang pertama itu diawali sholat subuh,” sambungnya.
.
Selanjutnya, ia mengimbau kepada wisudawan terbaik yang merupakan mahasiswa pilihan untuk siap siaga berdiri dan maju kedepan sewaktu dipanggil.
.
Ia berharap acara sakral ini berjalan lancar karena ini kegiatan yang bagus dan momentum baik bagi para mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda selama tiga hari.
.
“Semoga acara berjalan dengan khidmat dimana ini adalah prosesi sakral yang menjadi momentum baik bagi setiap para sarjana dan jangan tertawa pada prosesi kegiatan yang sedang berlangsung,” harapnya.

Tr : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim