Kajian Buka Puasa Bersama, Umat Islam Harus Memimpin Peradaban

Kajian Buka Puasa Bersama, Umat Islam Harus Memimpin Peradaban

- in Kabar Kampus
251
0

Teropongonline, Medan-Bidang Tablig dan Kajian Keislaman (TKK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IMM FEB) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara(UKM LPM UMSU) adakan acara kajian dengan tajuk “Orang Jahat Ialah Yang Meninggalkan Sholatnya” dan buka bersama. Kegiatan berlangsung di Masjid Taqwa Jl. Kapten Muchtar Basri. Senin, (28/10/19).

Kajian dan buka puasa bersama adalah salah satu kegiatan kerja sama antara TKK IMM FEB dengan Divisi Penelitian Pengembangan (Litbang) UKM LPM Teropong UMSU.

Ketua Bidang TKK IMM FEB, Syahrul Fahmi mengatakan semoga kegiatan ini tidak berhenti tetapi berlanjut kedepannya dan semoga lebik baik dari sebelumnya.

“Adanya kegiatan ini semoga kedepanya UKM LPM Teropong UMSU dan PK-IMM FEB UMSU bisa berkerja sama seterusnya dan sebaik-baik mungkin,” tuturnya.

Selaku penceramah, Muhammad Ridho S.Pd mangatakan contoh yang baik dari aktivitas yang kita jalankan itu sesuai dengan apa yang Nabi Muhammad lakukan, supaya selamat dunia dan akhirat.

“Ibadah yang benar adalah ketauhidan yang baik, ketika melaksanakan ibadah yang baik itu merupakan rasa syukur kita dan juga bagian dari perintah allah swt,” ungkapnya.

Pengetahuan yang dapat di implementasikan yaitu ketika seorang muslim mendirikan sholat tepat waktu maka dijauhkan dari segala mara bahaya yang ada.

“Ketika kita melaksanakan sholat maka kita akan jauh dari perbuatan keji dan mungkar namun orang yang tidak melaksanakan sholat maka ialah orang yang keji dan mungkar,” lanjutnya.

Dan hikmah yang dapat dipetik ketika mampu mendirikan sholat jika dikaitkan dengan kepemimpinan maka ketika seorang muslim menjadi pemimpin maka lihatlah orang yang berada dibawah.

“Sholat merupakan perintah yang amat bermanfaat bagi kita, karena sholat tidak akan menyesatkan kita, dan orang jahat adalah orang – orang yang meninggalkan sholat dan orang – orang yang baik adalah yang baik sholatnya,” pungkasnya.

Tr :Nisa Piliang
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim