LPM Teropong Peroleh Ilmu Dari IDN TIMES Sumut

LPM Teropong Peroleh Ilmu Dari IDN TIMES Sumut

- in Kabar Kampus, kabar medan
331
0

Teropongonline,Medan-Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM – LPM) TEROPONG Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan kunjungan ke IDN Times Sumut pada Rabu (23/10/2019) siang.
.
Kunjungan ini merupakan salah satu program kerja Divisi Redaksi dan bertujuan untuk mengetahui sistem redaksi dan proses pemberitaan yang dimuat di IDN Times. Dalam kunjungan tersebut dipandu oleh Arifin Al Alamudi selaku editor IDN Times Sumut.
.
Selaku Editor IDN TIMES, Arifin menjelaskan berdirinya media ini pada saat Winston Utomo selaku pendiri bekerja di Kantor Google di Negara Singapore.

“Ketika Winston Utomo pada 2014 masih kerja di perusahaan Google Singapore umur 24 tahun dimana bermula nulis blog tentang kehidupan Indonesia, apapun tentang Indonesia dia ketahui untuk di ketahui orang Singapore dia tulis nama blognya Indonesia Times,” tuturnya.

Setahun bekerja lalu Winston pulang ke Indonesia bermaksud untuk mendirikan media IDN TIMES yang dibuat dengan seleranya anak muda.

“Membuat seperti kaskus kayak blognya anak muda gitu.Terus berjalan blog tidak memungkinkan lagi lanjut buat Website sendiri dengan nama IDN TIMES karena singkatan internasional untuk Indonesia,” sambungnya.

Setelah berjalan bukalah kantor di Surabaya dimana anggota telah puluhan yang menyajikan berit seputar tentang Travel dan Kuliner di Indonesia.

Lalu saat telah ratusan ribu penulis yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia di bukanya kantor kedua di Jakarta.

“Nambah orang Website dan engineering kerjalah 20 orang di Surabaya pertama kali selain berita tentang Travel dan Kuliner di Indonesia, dia mengajak anak muda untuk menulis apa yang mereka ketahui di daerahnya sendiri dan saat Community Writers yang jumlahnya 130.000 penulis dari situ dibuka kantor kedua di Jakarta,” lanjutnya.

Sampai sekarang sebanyak 372 orang yang menjadi bagian dari IDN TIMES. Dimana berdiri di Kota Medan Desember 2018 dan berjalan pada Januari 2019.

Dan ketika berdiri kantor di Kota Medan di ikuti dengan 10 kantor di berbagai daerah yang lain yang ada di Indonesia.

“Dulu ada di Surabaya dan Jakarta dan pada saat di tahun berdirinya kantor di Kota Medan di ikuti dengan 10 kantor di daerah lainnya seperti ada di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Banten,” tambahnya

Dan pada setiap tahunnya pengunjung IDN TIMES itu kurang lebih 50jt dimana saat ini menurut lembaga rating internasional berada di posisi 10 besar dan di lembaga rating nasional 5 besar.

“Pengunjung IDN TIMES setiap bulannya sekitar 50jt orang. Di Alexa peringkat 7 di Comscore peringkat 5 Nasional,” pungkasnya.

Tr : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)