Kiki, Bocah Leukemia asal Deliserdang Butuh Biaya

Kiki, Bocah Leukemia asal Deliserdang Butuh Biaya

- in kabar medan
214
0

Teropongonline, Medan- Kiki Setiawan bocah 7 tahun murid SD Pelita Tanjung Morawa yang merupakan anak bungsu 4 bersaudara dari pasangan Setia Budi dan Dewi Sulandari, mengidap penyakit Leukemia sejak September 2018.

Kini, murid kelas I itu dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) H Adam Malik Medan, karena leokositnya rendah, demam dan belum bisa chemoteraphy.

Ditemui di RSUP H Adam Malik, Sabtu (20/10/2019), Dewi, Ibu Kiki mengatakan, awalnya anaknya mengalami demam tinggi, muntah dan masuk angin. Kiki pun bolak balik masuk ke rumah sakit.

“Pertama itu masuk RS Tanjung Morawa, lalu dirujuk ke RS Lubuk Pakam kemudian dirujuk lagi ke RS Permata Bunda,” ujar Dewi. 

Setelah itu, Kiki dirujuk di RSUP Adam Malik karena 5 bulan tubuhnya lemas dan tidak sanggup untuk berjalan. Disamping itu, Kiki juga menjalani Kemoteraphy yang telah dijalaninya satu kali dalam sebulan dan ini telah berjalan sampai 2018.

“Kemoteraphy ini telah dijalani Kiki sejak September 2018 dan ini berjalan sampai 2021 nanti, dimana Kiki menjalani chemotrapi satu kali dalam sebulan,” ungkap Dewi.

Dikatakan Dewi, untuk biaya masih ditanggung BPJS dan saat ini yang berat itu obat yang setiap harinya harus dikonsumsi Kiki dengan harga Rp 30 ribu/butirnya. 

“Biaya untuk di Rumah Sakit Adam Malik ditanggung oleh BPJS. Untuk obat yang dikonsumsi itu dikeluarkan Rp 300 rb untuk 10 hari, karena obat dikonsumsi per harinya 1 butir,” tambah Dewi.

Dewi kemudian berharap ada yang bisa bantu biaya perobatan, agar anaknya bisa kembali bersekolah. Dia juga berkeinginan ada yang bisa bantu anaknya untuk melakukan operasi sumsum tulang belakang. 

Tr : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8