Peluncuran Majalah Rubana oleh Ikatan Duta Bahasa Sumatera Utara

Peluncuran Majalah Rubana oleh Ikatan Duta Bahasa Sumatera Utara

- in Kabar Kampus, kabar medan, Uncategorized
309
0

Teropongonline, Medan-Ikatan Duta Bahasa Sumatera Utara adakan peluncuran majalah Rubana dengan mengusung tema “Rubana Refleksi Sumpah Pemuda”. Acara ini berlangsung di Kafe Nongkrong Jalan Samanhudi No. 9, Hamdan, Kec. Medan Mainmun. Jumat, (18/10/2019).
.
Selain peluncuran majalah Rubana, Ikatan Duta Bahasa Sumatera Utara juga adakan Talk Show yang dengan dihadiri oleh dua orang oemateri yaitu Yulhasmi selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara dan Agus Mulia selaku peneliti bahasa.
.
Arie Armada selaku Ketua panitia mengaku bangga sebab acara yang dirancangnya selama dua minggu bersama panitia berjalan dengan baik dan jauh dari kendala. ” Saya merasa sangat bangga karena akhirnya acara ini dapat berjalan dengan baik, dia juga mengatakan bahwa persiapan kepanitiaan acara ini hanya dua minggu dan hampir tidak ada kendala,” katanya.
.
Ia berharap agar kiranya seluruh anak Indonesia mencintai Bahasa Indonesia dan ia berharap setelah majalah ini diterbitkan dapat memberikan dampak positif kepada anak muda dalam menggunakan bahasa Indonesia.
.
“Saya sangat Berharap semoga seluruh anak Indonesia dapat mencintai bahasa Indonesia dan setelah di luncurkan majalah ini dapat memberikan dampak positif kepada anak muda dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar”, harapnya.
.
Disisi lain, Dr. Maryanto, M.Hum selaku Kepala Balai Bahasa Sumatera Utara dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para kontributor yang banyak membantu dalam berbagai hal khususnya dalam penerbitan majalah tersebut.
.
Ia mengaku sangat menyukai tulisan-tulisan yang berbasis bahasa Indonesia dan menjelaskan setiap orang harus menguasai tiga bahasa yang sangat membantu kehidupan.
.
” Saya sangat menyukai semua tulisan yang berbasis bahasa Indonesia terlebih lagi kita harus bisa menguasi bahasa daerah, bahasa asing dan bahasa Indonesia karena ketiga bahasa tersebut dapat membantu kehidupan kita,” jelasnya.
.
Ia berharap setiap orang yang telah membaca majalah tersebut dapat memiliki minat untuk berkarya. “Saya harap dengan membaca majalah ini kita semua bisa memiliki minat untuk berkarya menciptakan tulisan bahasa Indonesia, karena rupa bahasa merupakan rupa bahasa kita, dan bahasa Indonesia berperan sebagai wadah Bahasa kita,” harapnya.

Tr : Winda
Editor : Mayang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali