Pelepasan Inisiasi Anggota Magang Angkatan 19

Pelepasan Inisiasi Anggota Magang Angkatan 19

- in Kabar Kampus
218
0

Teropongonline, Medan-Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa- Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Muhammad Arifin, S.Pd.,M.Pd resmi melepas 18 peserta inisiasi. Pelapasan berlangsung di Lapangan Basket UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Jumat, (18/10/19)
.
Inisiasi merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh anggota magang untuk menjadi anggota muda kemudian pengurus. Mengusung tema “Menempah Jiwa Jurnalis yang Militan, Bersolidaritas Tinggi dan Berkompeten”, Pemimpin Umum UKM-LPM Teropong dalam kata sambutannya mengatakan anggota magang yang diinisiasi akan ditempah menjadi jurnalis sesuai dengan tema yang telah dibuat.
.
“Sesuai dengan tema yang ada kalian yang akan diinisiasi nanti harus bisa menjadi jurnalis yang militan,” katanya.
.
Dalam acara inisiasi, setiap peserta akan diuji pemahaman manajemen isu yang dimiliki dengan membahas salah satu berita yang sedang hangat diperbincangkan yaitu Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang  (Perppu) Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).
.
Agung mengatakan ibarat sebuah botol kosong setiap peserta diharapkan dapat mengisi botol tersebut dengan ilmu-ilmu yang diberikan panitia saat inisiasi. “Saya berharap kalian jadi seperti botol kosong yang akan mengisi botol tersebut dengan ilmu-ilmu yang akan diberikan panitia disana dan agar kiranya mengikuti perintah yang dibuat panitia,” harapnya.
.
Disisi lain Pembina UKM-LPM Teropong Muhammad Arifin, S.Pd.,M.Pd mengapresiasi anggota magang yang masih bertahan ditengah kesibukan perkuliahan karena anggota tersebut akan menjadi penerus LPM Teropong kedepannya.
.
” Terima kasih buat adik-adik yang sudah bertahan hingga diinisiasi ini, karena kalian adalah calon-calon penerus Teropong kedepannya,” ujarnya.
.
Arifin mengatakan bahwa inisiasi merupakan syarat untuk ikut dalam sebuah organisasi dimana didalamnya setiap anggota harus berkomitmen terhadap organisasinya. ” Inisiasi ini sebuah syarat untuk masuk ke dalam organisasi, kalian akan berkomitmen didalamnya, jika kita tahu ada organisasi yang anggotanya tidak berkomitmen maka organisasi tersebut tidak akan jalan,” katanya.

Tr: Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap