Milad Tesis UMSU ke-20 : mengenang untuk dikenang

Milad Tesis UMSU ke-20 : mengenang untuk dikenang

- in Kabar Kampus
247
0

Teropongonline, Medan-Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Sisi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UKM Tesis UMSU) gelar acara Milad yang ke-20 dengan mengusung Tema¬† “sisi tivi mengenang untuk di kenang”.
Acara ini diselengarakan di Taman Budaya Jl. Perintis Kemerdekaan, Medan. (12/10/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Taman Budaya pada hari Sabtu, 12/10/2019. UKM Tesis UMSU tidak hanya menyelenggarakan pementasan melainkan juga pelantikan pengurus, pengukuhan anggota baru, Launching Festamasio IX Medan.

Dina Safira selaku anggota yang baru saja dilantik menjadi Ketua di UKM Tesis mengatakan bahwa dalam acara tersebut bukan hanya ada pementasan tetapi ada pelantikan dan Launching Festamasio.

“Sebenarnya disini tidak hanya ada pementasan saja tetapi melainkan ada juga pelantikan, pementasan, dan launcing Festamasio. Festamasio ini adalah Fesitaval Teater Nasional, nah Festamasio itu 2 tahun sekali diadakan dan tahun ini kita dipilih sebagai tuan rumah,” ujarnya saat diwawancarai oleh Kru Teropong

Lanjutnya lagi ia mengatakan alasan mengapa mengusung tema sisi tivi mengenang untuk dikenang, karena meraka ingin menjalin silahturrahmi dengan para alumni dan anggota-anggota baru Tesis UMSU.

“Nah kenapa mengambil mengenang untuk dikenang karena diulang tahun Tesis ini kita mau ada nya silahturrahmi pada seluruh alumni dari angkatan pertama sampai pada angkatan yang ke 20 ini,” jelasnya.

Sebagai ketua yang baru saja dilantik ia merasa sangat bangga dan senang bisa dipercaya untuk menjadi ketua di UKM Tesis UMSU. Ia berharap dimasa jabatannya ini Tesis bisa terus eksis dan terus menciptakan karya-karya baru tentunya dibidang kesenian yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Harapannya semoga teater sisi bisa tetap eksis terus dibidang kesenian tentunya bisa menciptakan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” harapnya.
 
Dalam kegiatan Milad Tesis UMSU, Jihan Mandasari selaku yang menjadi ketua Panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat bersyukur dan senang, latihan yang dilakukan hingga larut malam terbayarkan karena acara bisa berjalan dengan lancar.

“Sangat sangat bersyukur dan senang karena ketika melihat proses-proses sebelumnya tidaklah muda, kami latihan hingga berlarut larut malam. Namun semua terbayarkan karena semua acara berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ia juga mengatakan persiapan yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu harus terhambat dikarenakan libur panjang semester genap pada saat itu.

“Sebenarnya persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, namun dikarenakan liburan semester genap yang terbilang panjang. Jadi bisa dikatakan persiapan intensnya dilakukan sejak akhir bulan September,” tambahnya.

Tr : Kusnadila Ananda, Irfan Prasetyo
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans