ACT-MRI Sumut berbagi bersama di Car Free Day

ACT-MRI Sumut berbagi bersama di Car Free Day

- in kabar medan
277
0

Teropongonline, Medan -Aksi Cepat Tanggap bersama Masyarakat Relawan Indonesia Sumatera Utara (ACT-MRI) turunkan relawan di kegiatan Car Free Day guna untuk mensosialisasikan update terkini kondisi konflik Wamena dan Gempa Maluku, Minggu (13/10/2019) pagi. Dalam acara ini ACT-MRI Sumut berbagi teh manis dan sarapan gratis.

Ilham Moehammad selaku Humas dari ACT Sumut mengatakan adapula badut Upin dan badut Hello Kitty guna untuk menghibur para pengunjung.

“Tidak hanya berbagi teh manis dan sarapan para pengunjung juga di hibur dengan adanya badut yang lucu,” kata Ilham.

Walau dengan suguhan ala kadarnya namun warga yang mengikuti Car Free Day tampak bahagia.

Sakti Wibowo selaku Staf Program ACT Sumut adalah orang yang menggagas kegiatan ini.

“Aksi campaign Wamena dan Maluku sebagai aksi kepedulian kami ACT-MRI Sumut untuk warga yang menjadi korban gempa Maluku dan pengungsi wamena,” jelasnya.

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat Kota Medan khususnya yang berada di Car Free Day mengetahui kondisi terkini dilokasi bencana.

“Mengingat minimnya media yang mengangkat isu tentang bencana kemanusiaan yang mengakibatkan puluhan korban di berbagai daerah khususnya Wamena dan Maluku,” tambah Sakti.

Ditempat yang sama, Ketua MRI Sumut Ali Sahniur mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan puluhan relawan Medan dan Deli Serdang ini dibuat sebagai wujud kepedulian kami selaku relawan MRI.

“Aksi ini digelar Dalam hal keprihatinan terhadap banyaknya korban yang dialami saudara kami yang di Wamena Papua dan di Maluku,” pungkas Ali.

Tr: Muhammad Farhan karo karo
Editor : Muhammad Ryzki Alhaj

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok