Agus Supratman : Kunci Menjadi Jurnalis Nikmati Prosesnya

Agus Supratman : Kunci Menjadi Jurnalis Nikmati Prosesnya

- in Kabar Kampus, Uncategorized
242
0

Teropongonline, Medan- Agus Supratman produser lapangan CNN Indonesia TV menyampaikan salah satu kunci menjadi jurnalis lakukan profesi tersebut dengan enjoy dan menikmatinya. Demikian disampaikannya saat menjadi pemateri pada Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) LPM Teropong UMSU, pagi (12/10/19) tadi.

“Untuk mencapai tujuan menjadi jurnalis pers kampus itu yang pertama enjoy, menikmati. Karena saya dulu stres saya disuruh buat berita satu aja itu stresnya sampai jam 2 malam, hal seperti itu merupakan kesalahan,” ujarnya dihadapan puluhan peserta PJTD di dalam ruangan perpustakaan UMSU.

Lanjutnya ia juga menceritakan pengalaman pada saat masa-masa sulit menjadi pers kampus yang menurutnya pada saat ini jauh berbanding terbalik dengan pers kampus sekarang yang jauh lebih mudah liputan.

“Kalau dulu saya mau wawancara harus menunggu narasumber sampai bolos mata kuliah, titip absen. Kalau sekarang mungkin lebih mudah. Narasumber susah dijumpai bisa melalui WA atau wawancara lewat telpon juga sudah bisa. Hal seperti ini harus kita siasati  jangan sampai kuliah terganggu,” jelas Agus yang juga alumnus Persma USU.

Selain itu ia juga menghimbau dan mengajak seluruh peserta PJTD untuk mendapatkan income dari media sosial dan Youtube dengan cara mengembangkan kreativitas liputan menjadi konten yang leboh menarik dapat diterima pasar tanpa menghilangkan nilai-nilai jurnalistik.

“Kemudian dalam hal pendapatan mari kita beroptimis. Saya akan mendampingi kalian, kita optimis untuk youtube mungkin untuk teropong tv dan sebagainya saya bersedia medampingi sampai menghasilkan,” ajaknya penuh optimis.

Setelah ia selesai menyampaikan materi “vlog jurnalism” sebagai tanda terimakasih pihak panitia memberikannya cinderamata berupa plakat dan diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh Kru Persma Teropong.

Tr. Kusnadila anandari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi