Ribuan Mahasiswa Lintas Universitas Se- Kota Medan Laksanakan Doa Bersama Untuk Indonesia Damai

Ribuan Mahasiswa Lintas Universitas Se- Kota Medan Laksanakan Doa Bersama Untuk Indonesia Damai

- in kabar medan
369
0

Teropongonline, Medan-Para mahasiswa lintas Universitas Se-Kota Medan adakan Doa Bersama Untuk Indonesia Damai. Rangkaian kegiatan dimulai pukul 18.00 dengan Sholat Ghoib bersama diikuti Doa bersama, Tausyiah dan 1000 lilin. Kegiatan ini berlangsung di tengah jalanan tepatnya di depan Kantor DPRD Sumut Jl. Imam Bonjol No.5 Kota Medan. Selasa, (01/10/19).

Muhammad Fajar Dalimunthe Selaku Presiden Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara yang juga Penanggung Jawab (PJ) aksi mengatakan aksi damai ini tidak ada unsur demontrasi melainkan untuk menciptakan solidaritas.

“Aksi ini tidak ada unsur demonstrasi melainkan bentuk solidaritas antar lintas mahasiswa yang ada di Universitas se-Kota Medan seperti UISU, UINSU, UMSU, Tri Guna Darma, Universitas Muslim Nusantara dan lainnya yang tergabung dalam 12 Universitas yang telah menginisiasi serta telah mengkonsolidasi sepakat membuat kegiatan ini,” katanya.

Ia juga mengatakan tujuan aksi untuk mendoakan segala permasalahan di Republik Indonesia ini dapat terlesaikan.

“Tujuannya untuk mendoakan kawan-kawan pejuang Demokrasi, mendoakan sodara kita di Papua yang tengah ricuh persoalan Rasisme, mendoakan sodara kita di Ambon yang terkena bencana Alam dan kita juga mendoakan pemimpin rakyat kita yang di Dprd ini supaya dapat memimpin dengan baik dan bijaksana,” lanjutnya.

Selain itu, Aspan Ansori Siregar selaku Penanggung Jawab (PJ) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) juga menambahkan aksi yang diikuti 1000 mahasiswa ini supaya hubungan antar lintas para mahasiswa yang hadir dapat terjalin dengan baik dan mendoakan agar Indonesia tetap bersatu tanpa adanya perpecahan.

“Kami disini untuk berdoa bersama dalam aksi damai supaya Indonesia ini tidak ada perpecahan, permasalahan yang ada dapat terselesaikan dan aksi ini juga suatu bentuk ikatan mahasiswa yang tergabung melawan segala penindasan terhadap matinya demokrasi,” tambah Aspan.

Tr: Muhammad Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)