Kadis Pendidikan Kota Medan Himbau Orangtua Jemput Langsung Anak ke Sekolah

Kadis Pendidikan Kota Medan Himbau Orangtua Jemput Langsung Anak ke Sekolah

- in kabar medan
262
0

Teropongonline, Medan-Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar menghimbau kepada seluruh orang tua untuk menjemput langsung anak – anaknya ke sekolah demi mempersempit kemungkinan para anak tersebut ikut dalam aksi unjuk rasa. Hal itu diungkapkannya bersama dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto di Mapolrestabes Medan, Jalan. H. M. Said, Senin (30/9/2019).

Marasutan mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah turut serta membantu dinas pendidikan dalam upaya penghimbauan dengan cara turun langsung ke sekolah – sekolah dan berbicara di depan para pelajar.

” Kita tentunya akan terus berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi, karena untuk SMA/SMK kan sudah ditangani mereka secara langsung. Kita menangani SMP. Kalau untuk SMP, sampai saat ini belum ada laporan terlibat dalam aksi unjuk rasa,” terangnya.

Dirinya mengatakan, untuk meminimalisir para pelajar untuk turun ke jalan mengikuti aksi unjuk rasa. Pihak dinas pendidikan sudah menyerukan kepada seluruh sekolah agar mengagendakan kegiatan ekstrakurikuler di masing – masing sekolah ketika ada aksi unjuk rasa.

” Selain itu kita juga berharap untuk peran para orang tua kiranya dapat menjemput langsung anak – anaknya untuk meminimalisir mereka terlibat dalam aksi unjuk rasa,” himbaunya.

Ia juga menjelaskan bahwa seiring dengan telah terbitnya Permendikbud (Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) Nomor 9 Tahun 2019 yaitu pelarangan aksi unjuk rasa bagi peserta didik membuat dinas pendidikan semakin gencar menyerukan kepada setiap sekolah untuk menjaga siswa dan siswinya masing – masing.

” Kalau ada laporan pelajar SMP Kota Medan yang terlibat, dimana SMP berada di bawah naungan kita (dinas pendidikan Kota Medan) tentu secepatnya saya akan melaporkan ke pak Walikota terkait apa tindak lanjutnya. Kalau untuk sekarang ini belum ada laporan,” terang Marasutan.

Tr : Agung Safari Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok