Pembukaan PKJTLN SKK Ganto UNP 2019

Pembukaan PKJTLN SKK Ganto UNP 2019

- in Uncategorized
284
0

Teropongonline, Medan-Pelatihan Keterampilan Jurnalistik Lanjut Nasional (PKJTLN) Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto Universitas Negeri Padang (UNP) 2019 dengan mengusung tema ” Jurnalisme Era Disrupsi Digital”. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Negeri Padang. Sabtu, (28/09/19)
.
Acara ini dihadiri oleh Samsul Bahri, M.Pd selaku Kasubbag Minat, Bakat Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan UNP, Muhammad Ade,M.Hum selaku pembina SKK Ganto dan para peserta PKJTLN se-Indonesia.
.
Pelatihan Keterampilan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PKJTLN) di ikuti oleh 28 peserta,dari 15 pers mahasiswa se-indonesia. 
.
Putri Radila selaku Pemimpin Umum SKK Ganto mengucapkan selamat datang para peserta PKJTLN SKK Ganto.
.
“Pada tahun ini merupakan tahun besarnya Ganto, dari beberapa tahun yang lalu pelatihan jurnalistik diadakan disawah luntuh,dengan tema jurnalistik online dan tahun ini berkesempatan dikasih kepercayaan oleh pihak Universitas diadakan di Padang Panjang,” ujarnya
.
Ia berharap ilmu yang didapat di PKJTLN SKK Gantio UNP dapat diterapkan di masing-maaing LPMnya.” besar harapan kami bahwa pelatihan ini untuk lembaga pers mahasiswa yang mengikuti untuk lebih kreativitas dan berkembang dan dapat di terapkan di lembaga pers mahasiswa di universitas masing-masing,” harapnya.
.
Acara ini dibuka oleh Samsul Bahri, M.Pd selaku Kasubbag Minat, Bakat Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan UNP dan dalam kata sambutannya ia mengatakan Jurnalistik suatu hal yang sangat penting namun memiliki sebuah tantangan yang besar.
.
” Jurnalistik itu sangat penting namun jurnalistik juga memiliki tantangan yang sangat besar kita tidak boleh mundur harus tetap berani melawan perkembangannya karena inilah jihad,” katanya.
.
Ia juga berharap setiap setiap delegasi LPM se-Indonesia dapat berbagi pengalaman dan ilmu kepada rekan-rekannya.
.
” semoga setiap dari kalian dapat membawa bekal yg banyak pengalaman berbagai macam, tidak hanya bidang jurnalistik tapi wisata ranah Minang, karena jika tau uniknya minangkabau akan ketagihan untuk datang lagi ke Padang,” harapnya.

Tr : Nurul Hamdiah Junaidi
Editor : Mayang Anggraini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap